Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gol Cepat Menangkan Madrid atas Roma

NEW JERSEY,Jowonews.com — Dua gol cepat Real Madrid yang dicetak Marco Asensio dan Gareth Bale sudah cukup untuk mengakhiri perlawanan AS Roma dengan skor 2-1 dalam laga International Champions Cup (ICC) 2018 di Stadion MetLife, New Jersey, Rabu (8/8) pagi WIB.

Kembali menghadapi wakil Serie A Italia, setelah tiga hari yang lalu mengalahkan Juventus 3-1, Madrid mampu meneruskan performa positifnya di bawah arahan pelatih baru Julen Lopetegui.

Gawang Roma yang dikawal kiper anyar Robin Olsen kembali jebol di menit ke-15. Mendapat umpan lambung Dani Carvajal, Bale melakukan tusukan ke dalam, melewati Ivan Marcano, sebelum melepaskan tembakan deras, 2-0.

Roma sendiri memilih bermain bertahan dan ini membuat mereka kesulitan menghadirkan ancaman. Hanya sepakan jarak jauh Edin Dzeko yang menjadi peluang matang Roma di babak pertama.

Tekanan Madrid terus berlanjut. Benzema dan Asensio masing-masing menciptakan peluang emas di pengujung babak pertama, namun Olsen mampu melakukan penyelamatan untuk mencegah skor membesar.

Kelar turun minum, pergantian pemain besar-besaran dilakukan kedua tim, termasuk di antaranya adalah kehadiran Justin Kluivert dan Patrick Schick yang mampu mendorong Giallorossi bermain lebih menyerang di babak kedua.

Namun, Roma baru bisa memberikan respons nyata di menit ke-83 ketika sebuah lemparan ke dalam berhasil ditanduk Schick sebelum disambar oleh Kevin Strootman. Hingga akhir laga, armada Eusebio Di Francesco tak sanggup menemukan gol penyama.

Duel ini menjadi laga terakhir kedua tim di ICC 2018 sebelum kembali ke negara masing-masing. Madrid masih akan beruji coba kontra AC Milan pada 11 Agustus sebelum empat hari berselang menghadapi Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa Adapun Roma dijadwalkan langsung bertanding di laga pembuka Serie A melawan Torino pada 19 Agustus.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...