Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gol De Bruyne Loloskan City ke Semifinal

MANCHESRTER, Jowonews.com – Manchester City untuk pertama kalinya lolos ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan PSG 1-0 di laga leg kedua perempat final yang dihelat di Etihad Stadium, Rabu (13/4) dini hari WIB.

Gol tunggal dari Kevin De Bruyne sudah cukup untuk mengantar The Citizens menyingkirkan PSG dengan skor agregat 3-2 usai keduanya bermain imbang 2-2 di leg pertama.

Dalam laga ini PSG memang terbebani untuk mengejar gol, lantaran pada leg pertama skornya imbang 2 – 2. Sehingga City tampil diatas angin, karena hanya membutuhkan hasil seri minimal 1 – 1. Terlebih The Citizens juga mendapat dukungan dari pendukungnya.

Setengah jam laga berjalan, City mendapat hadiah penalti setelah Sergio Aguero dijatuhkan penjaga gawang Kevin Trapp di area terlarang. Sayang tendangan 12 pas yang diambil Kun malah menyamping dari sasaran.

Sesaat sebelum babak pertama usai, PSG terpaksa menarik keluar Thiago Motta yang mengalami cedera dan digantikan Lucas Moura. Skor imbang tanpa gol sendiri bertahan hingga turun minum.

Guna memburu gol, pelatih Laurent Blanc memilih mengorbankan lini belakangnya dengan menarik keluar Serge Aurier dan memasukkan Javier Pastore.

Sayangnya hal ini malah menjadi blunder bagi PSG. De Bruyne sukses mengoyak gawang Trapp di menit 76 lewat sebuah tendangan kaki kanan dari tepi kotak penalti.

PSG sempat menyamakan kedudukan lewat gol Ibrahimovic di menit 86. Sayang gol ini dianulir karena Ibra sudah berada dalam posisi offside kala menyambut crossing Maxwell. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...