Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gol Telat Benteke Selamatkan Liverpool

INGGRIS, Jowonews.com – Christian Benteke menyelamatkan muka Liverpool dari kekalahan saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League Inggris, Kamis (12/5) dini hari di Anfield. Bermain dihadapan pendukungnya, The Reds kebobolan lebih dulu oleh gol Eden Hazard. Gol Benteke di menit-menit akhir

Sebenarnya Liverpool lebih mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat tuan rumah masih belum terlalu membahayakan gawang Chelsea yang kali ini dijaga Asmir Begovic.

Chelsea yang hanya sesekali mendapat peluang malah sukses membungkam publik Anfield setelah Hazard mencetak gol cantik di menit ke-32. Sendirian mengelabui beberapa pemain Liverpool, sayap asal Belgia itu melepas tembakan yang gagal dijangkau Simon Mignolet. Tim tamu memimpin 0-1.

The Blues hampir saja menggandakan skor di menit 42 andai saja tembakan melengkung Bertrand Traore tak sedikit menyamping dari gawang yang sudah kosong ditinggal Mignolet. Skor 0-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool terus menerus mendominasi dari sisi penguasaan bola, namun tetap saja mereka masih kesulitan membongkar pertahanan rapat tim tamu. Di menit 61, The Reds mendapat peluang emas. Sayang Daniel Sturridge gagal menaklukkan Begovic dari jarak dekat usai menerima umpan terobosan Adam Lallana.

Guna mengejar ketinggalan, Jurgen Klopp memutuskan memasukkan Joe Allen dan Christian Benteke di menit 75. Masuknya dua pemain ini membuat serangan Liverpool makin variatif. Benteke ternyata menjadi penyelamat Liverpool dari kekalahan usai mencetak gol penyama kedudukan di masa injury. Berawal dari crossing Sheyi Ojo dari sisi kiri, bola ditepis Begovic. Sayang bola malah mengarah tepat ke Benteke yang dengan mudah menyundulnya menjadi gol. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat posisi kedua klub di klasemen tak berubah. Liverpool masih menghuni peringkat delapan dengan koleksi 59 poin. Sementara Chelsea duduk di bawahnya dengan meraih 49 poin. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...