Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Golkar Pecah, 10 PK Dukung Dukung Hendi-Ita

 

Hendi-Ita-HebatSEMARANG, Jowonews.com – Partai Golkar (PG) Kota Semarang tidak solid satu suara dalam Pilwalkot 9 Desember mendatang. Pasalnya, sejumlah simpatisan PG Kota Semarang secara pribadi menyatakan dukungannya terhadap Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita).

“Dari 16 PK Partai Golkar se-Kota Semarang, sebenarnya ada sejumlah pengurusnya yang menyatakan dukungannya terhadap Hendi-Ita,” kata Ketua PK PG Kecamatan Pedurungan Harini Retnowati, Sabtu (15/8).

Hal tersebut diungkapkannya usai deklarasi “Keluarga Kuning” yang merupakan kelompok kader PG Kota Semarang yang mendukung bakal calon (balon) yang diusung PDIP, Nasional Demokrat, dan Demokrat itu.

Seperti diketahui, DPC PG Kota Semarang sudah resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengusung pasangan Sigit Ibnugroho Sarasprono-Agus Sutyoso (SiBagus).

Meski berseberangan dengan sikap DPC PG Kota Semarang, Harini mengatakan dukungan yang diberikan sejumlah kader PG kepada Hendi-Ita itu atas nama pribadi, bukan atas nama partai politik. “Dukungan kami untuk Mas Hendi dan Mbak Ita ini atas nama pribadi. Jadi, tidak menyalahi AD/ART. Namun, kami siap menerima risiko. Kalaupun nanti dicopot, ya, sudah menjadi risiko,” tegasnya.

Harini menyebutkan 10 petinggi PK PG yang menyatakan dukungannya terhadap pasangan Hendi-Ita, antara lain PK Golkar Kecamatan Semarang Barat, Candisari, Gunungpati, Pedurungan, dan Gayamsari.   

Koordinator “Keluarga Kuning” Nur Muhajir menambahkan dukungan yang diberikan pada pilkada lebih erat kaitannya dengan hati nurani. Sehingga tidak terbatas pada sosok dari partai mana pun. “Di antara tiga kandidat yang maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015, kami lebih cocok dan ‘sreg’ dengan Mas Hendi dan Mbak Ita,” kata Wakil Ketua PK Golkar Kecamatan Genuk itu.

BACA JUGA  Pembangunan Maju, Mantan Lurah Dukung Hendi

Makanya, kata dia, para kader PG yang tergabung dalam “Keluarga Kuning” tetap memilih mendukung Hendi-Ita, meski DPC PG Kota Semarang sudah berkoalisi mendukung pasangan SiBagus. “Kami siap memenangkan Hendi-Ita pada Pilwakot Semarang 2015. Kami akan menggerakkan kader yang ada di setiap PK Golkar. Bahkan, kami juga akan mendirikan posko pemenangan di tiap kecamatan,” katanya.

Sementara itu, bakal calon wali kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan segenap kader dan simpatisan PG yang berbeda sikap dengan DPC PG Kota Semarang. “Terima kasih. Kami berharap dukungan terus bergulir hingga ‘fix’ untuk memenangkan Hendi-Ita. Dukungan dari ‘Keluarga Kuning’ ini bisa menjadi tambahan ‘amunisi’ kami,” kata Hendi, diamini Ita.    

Selain Hendi-Ita dan SiBagus, ada satu pasangan yang sudah mendaftar mengikuti Pilwakot Semarang 2015, yakni Soemarmo HS-Zuber Safawi (MaZu) diusung Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Keadilan Sejahtera. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...