Jowonews

Logo Jowonews Brown

Grab Komitmen Bantu Mitra Pengemudi Terkait Permenhub Nomor 108

SEMARANG, Jowonews.com – Manajemen Grab Indonesia berkomitmen membantu mitra-mitra pengemudi mengatasi kesulitan terkait dengan pelaksanaan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

“Kami bersama Kementerian Perhubungan berkomitmen membantu mitra pengemudi dalam mencari solusi bagi masalah-masalah tersebut, yang penting prosesnya dijalankan karsna mau tidak mau 1 Februari 2018 akan diberlakukan,” kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Semarang, Minggu.

Ia mengungkapkan, selama ini Grab Indonesia terus melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak terkait agar para mitra pengemudi bisa menjalankan Permenhub 108/2017.

Menurut dia, Kemenhub beserta jajarannya di daerah sudah mengetahui masalah-masalah yang dihadapi mitra pengemudi Grab, bahkan bersedia menjembatani hal ini karena memang ada proses yang harus dijalankan.

“Permenhub 108/2017 ini tidak dijalankan untuk memberhentikan mitra pengemudi, tapi untuk membantu mitra menjadi legal, kalau ada proses yang sulit mari kita komunikasikan,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Grab Indonesia secara berkala akan melakukan program-program insentif bagi mitra pengemudi yang akan melakukan uji kendaraan bermotor terkait dengan persyaratan yang telah ditentukan.

“Akan kita luncurkan program-program untuk membantu mitra pengemudi Grab mempermudah finansialnya, tapi kita minta mereka melakukan hal ini dengan cepat, jangan ditunda-tunda,” katanya. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...