Jowonews

Gubernur Minta SKPD Aktif Socmed

Ganjar Pernah Beri AMplop Wartawan. (Foto : IST)
Ganjar Pranowor

Semarang, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Semarang adakan Muspida Pemkot Semarang di Lantai 8 Gedung Moch. Ihsan Semarang, Rabu (19/8) sore.

Ganjar Pranowo menghimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar menomorsatukan pelayanan publik. Salah satunya dengan cara mengajak SKPD menggunakan media sosial seperti twitter, facebook dan lain-lain agar lebih dekat dengan masyarakat. “Pelayanan publik harus , harus prima dan SKPD harus menggunakan teknologi,” ungkap Ganjar usai memberi arahan.

Menurutnya, dengan menggunakan akun di media sosial dan aktif memantaunya, mereka dapat menerima dan langsung merespon apabila ada keluhan, kritik dan saran bisa langsung dari masyarakat merasakan keberadaan Pemerintah.

“Mereka (SKPD,Red) harus punya akun twitter dan mereka sudah menyatakan siap tadi. Harapannya kalau masyarakat mau melapor dengan twitter akan lebih mudah. Kalau mau menggunakan media sosial lain boleh, seperti Facebook, sms center, call center boleh yang penting masyarakat mudah mengaksesnya,” ungkapnya.

Ganjar berharap dengan diterapkannya teknologi dalam melayani masyarakat, Kota Semarang dapat menjadi contoh kota-kota lain dalam mengembangkan daerah. “Hal ini bukan tanpa alasan, karna banyak orang menyampaikan keluhan dan masukannya via medsos. Mumpung enam bulan ini relatif tidak terkontaminasi dengan urusan politik, dan mereka kan profesional dari PNS maka saya harap mereka fokus membangun dan me-make up Semarang,” imbuhnya. (JN14)

Tinggalkan komentar