Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Guru Bersinergi Tingkatkan Metode Pembelajaran Al Qur’an Pada Anak

MAGELANG, Jowonews.com– Komite PAUD IT Asy Syaffa’ 2 Kota Magelang menyelenggarakan Pelatihan Membaca Al Qur’an dengan Metode UMMI pada Puluhan Guru dan Orang Tua/Wali Murid pada Sabtu (28/11) di Hotel Safira, jalan Gatot Subroto Kota Magelang.

Ketua Komite Asy Syaffa’ 2, Sriyono menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini yaitu menyelaraskan metode pembelajaran Al Qur’an yangada di sekolah dan di rumah.
“Melalui pelatihan ini, kami berharap dapat menjembatani program pembelajaran Al Qur’an antara di sekolah dan di rumah, agar tercipta persepsi yang sama antara anak dan orangtua/wali murid,” ungkap Sriyono yang juga tergabung dalam tim perancang kegiatan dari sie Keislaman dalam struktur Komite, dalam keterangan kepada Jowonews.com, Senin (30/11).
Faisal Trie Atmaja, trainer yang membersamai peserta dalam pelatihan ini membagikan kalimat motivasi yang bisa menambah semangat peserta untuk belajar dan mengajarkan Al Qur’an di tengah penjelasan metodologi singkat pengajaran UMMI dari jilid 1 hingga 3.
“Dalam pembelajaran Al Qur’an, hal penting yang harus ada adalah sebuah metode, tapi metode akan menjadi sia-sia jika tak ada guru, dan guru tidak akan ada jika tidak memiliki ruh atau semangat,” ungkap guru UMMI yang akrab disapa Ustadz Fais ini di depan hadirin.
Salah satu peserta yang telah lanjut usia, Sri Mulat (65) nenek dari Naurin Zahra Ardhani (5) mengungkapkan perasaan senangnya mengikuti kegiatan ini.
“Saya senang dengan adanya acara ini,saya bisa mengetahui kesalahan bacaan dalam makhraj. Semoga ilmu yang diberikan dapat menambah kelancaran membaca Qur’an dan tentunya dapat menjadi ilmu yang bermanfaat unuk dibagikan kepada teman-teman,” ungkap nenek yang bertempat tinggal di Ganten RT 05 RW 02. (JN03)
BACA JUGA  Ajak Murid Kampanye, Guru SMKN 2 Dilaporkan Panwaslu

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...