Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Guru SMA Islam Al Azhar 14 Sabet Juara I Lomba Solo Vokal Guru SMA se-Kota Semarang

SEMARANG, Jowonews.com – Guru SMA Islam Al Azhar 14 Banyumanik atas nama Bagus Indrawan meraih juara I Lomba Solo Vokal antar Guru dan Karyawan SMA negeri dan swasta se-Kota Semarang yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olah raga dan Kesehatan (MGMP Penjasorkes) Kota Semarang, Jumat (23/9/2016) lalu.

Bagus yang mengampu mata pelajaran seni budaya  tersebut mampu menyingkirkan 50 pesaingnya dalam ajang solo vokal yang berasal dari 27 sekolah negeri dan swasta se-Kota Semarang.

Di sela kesibukannya selain mengajar, Pak Bagus begitu akrab panggilannya, juga aktif mengisi acara musik di stasiun televisi lokal dan acara live lainnya sebagai saxophonist andal. Tidak hanya mahir dalam memainkan berbagai alat musik, kini kualitas suaranyapun tidak diragukan lagi terbukti dari juara yang baru saja beliau torehkan.

Prestasi ini tentunya dapat menjadi amunisi hebat yang dapat menginspirasi murid agar bersemangat untuk menorehkan karya.

“Kami tidak ingin menjadi guru yang jarkoni (bisa ngajar ora bisa nglakoni.red), kami senantiasa mendorong murid untuk berprestasi namun kamipun juga harus memberikan contoh terlebih dahulu. Sebagai guru kami berprinsip bahwa hadiah terbaik yang dapat kami berikan kepada murid adalah teladan yang baik,” terang Bagus, baru-baru ini.

Selain berhasil meraih juara pertama solo vokal, tim mini soccer SMA Islam Al Azhar 14 juga berhasil meraih urutan ke empat dari 31 tim yang mengikuti pertandingan. Semoga prestasi yang telah ditorehkan senantiasa dapat menjadi penyemangat bagi guru dan murid beristiqomah dalam kebaikan. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...