Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Gus Mus: NU dan Muhammadiyah Benteng NKRI

SAWANGAN, Jowonews.com– Pengasuh Ponpes Raudlatut Thalibien Rembang KH Mustofa Bisri (Gus Mus) menilai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa berdiri kokoh berkat peran dan kerja keras ulama dan santri.

Gus Mus menilai ulama dan santri berperean besar dalam proses memperjuangakan kemerdekaan Indonesia. “NU dan Muhamadiyah organisasi terbesar di Indonesiam Apabila NU dan muhammadiyah rusak maka rusaklah indonesia,” ujar Gus Mus dalam Jauharul Muharam dan pengajian akbar MWC NU Sawangan, Jumat (6/11).

Jauharul Muharam dan pengajian akbar MWC NU Sawangan ini diawali pawai IPNU-IPPNU, Ansor, Banser dan pelajar Maarif. Pawai ribuan umat Islam ini dimulai pukul 8.00 WIB melewati sepanjang jalan Sawangan.

Acara ini dihadiri ribuan jamaah dari Kecamatan Sawangan dan sekitarnya. Turut hadir pula Wakil Bupati Magelang Zaenal Arifin SH, Muspida Sawangan, Rois Syuriah PBNU KH Said Asrori, PWNU Jateng, PCNU Kabupaten Magelang serta alim ulama se-Magelang.

Gus Mus mengajak warga nahdliyin dan Muhamadiyah ikut menjaga dan memberikan pengaruh dalam berbangsa dan bernegara. (JN07/JN03)

BACA JUGA  Kopassus Ajak Mahasiswa Ikut Ekspedisi NKRI Papua Barat 2016

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...