Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hadapi Indonesia, Thailand Tampil dengan Full Team

CIBINONG, Jowonews.com – Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, dipastikan bisa menurunkan kekuatan terbaik saat menghadapi Timnas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12).

Hal itu dipastikan setelah bek Tanaboon Kesarat dan Prathum Chutong sudah pulih dari cedera dan siap bermain menghadapi Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Tanaboon dan Prathum mengalami cedera ketika Thailand mengalahkan Myanmar 4-0 pada semifinal leg kedua.

“Kami 100 persen siap. Tanaboon Kesarat sudah pulih dan bisa dimainkan begitu pula Prathum Chutong,” kata Kiatisuk.

Tanaboon dan Prathum merupakan pemain andalan Thailand dan kemungkinan besar akan langsung mengisi formasi inti di final leg pertama. Mereka sama-sama sudah membela timnas Thailand sejak 2011.

Tanaboon turut berkontribusi ketika timnas Thailand menyabet medali emas SEA Games 2013 dan 2015, serta juara Piala AFF 2014.

Thailand sebelumnya mengalahkan Indonesia 4-2 di laga perdana fase grup A. Mereka adalah satu-satunya kesebelasan yang hingga saat ini selalu meraih kemenangan di Piala AFF 2016. Tim Gajah Perang lolos ke final dengan agregat kemenangan 6-0 atas Myanmar.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Rabu (14/12). Tiga hari kemudian, Indonesia ganti bertolak ke Bangkok untuk melakoni leg kedua. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...