Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hadapi PON Jabar, Atlet Wushu Unnes Berlatih di Tiongkok

SEMARANG, Jowonews.com – Guna memantapkan persiapan atlet wushu dalam menghadapi PON XIX Jabar 2016, tujuh atlet dari Unnes akan digembleng latihan di Tiongkok. Mereka akan berlatih disana mulai 15 Juli hingga 15 September.

Total ada sebanyak 9 atlet wushu Fakultas Ilmu Keolahragaa (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan mengikuti pelatihan di Tiongkok.

Mereka adalah Yusuf Widiyanto, Puja Riyaya, Ratih Erlyana, Nina Puji Safitri, Bayu Peni Hendraswari, Ide Bagus Setiawan, Budi Krisdiyanto, Imas Ardzi Maulana dan Bayu Raha Putra.

Kesembilan atlet tersebut dilepas keberangkatannya oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHUM di Kampus Sekaran, Rabu (13/6).

”Selama di Tiongkok kalian harus bisa bersungguh-sungguh berlatih, bukan hanya berlatih fisik tetapi juga teknik Wushu yang bagus,” ujar Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman seperti dikutip dalam laman Unnes.

Rektor juga berpesan kepada para atlet. “Jaga kesehatan, ikuti arahan dari pelatih di sana agar mendapatkan hal yang maksimal,” tandasnya. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...