Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hadapi Singapura, Boaz Cs Wajib Bongkar Strategi Prakir Bus

MANILA, Jowonews.com – Timnas Indonesia diminta mewaspadai strategi bertahan timnas Singapura saat akan duel dalam laga penentu menuju semifinal Piala AFF 2016 di Manila. Bisa jadi Singapura akan menerapkan strategi parkir bus, dan hanya mengejar hasil imbang.

“Bila hasil imbang laga Indonesia kontra Singapura, dan Thailand mengalahkan Filipina yang diuntungkan atau lolos adalah Singapura, karena memiliki sedikit selisih gol,” kata Aryo M, warga Indonesia yang tinggal di Manila, Filipina, Jumat (25/11).

Ia menjelaskan, timnas Indonesia sudah kebobolan enam gol yakni ketika kalah dari Thailand 2-4 dan bermain imbang dengan Filipina 2-2, sedangkan Singapura hanya satu kali kebobolan saat melawan Thailand 0-1 dan imbang kontra Filipina tanpa gol (0-0).

“Kita abaikan permainan di stadion lainnya yaitu Thailand dengan Filipina, karena diprediksi Thailand akan memenangkan laga tersebut. Jadi pelatih Alfred Riedl harus bisa mengoptimalkan pemainnya untuk memenangkan pertandingan tersebut,” kata dia, yang mengaku sudah tinggal di Manila selama tiga tahun itu pula.

Terkait laga Thailand melawan Filipina, ia tetap yakin bahwa sang juara bertahan di piala tersebut tim “gajah putih” akan menunjukkan kelasnya dengan tetap bermain bagus dan memenangkan pertandingan.

“Saya tetap yakin walau yang dipasang pemain cadangan justru mereka akan membuktikan kemampuannya agar dipakai sebagai pemain inti dalam laga selanjutnya oleh pelatih Kiatisuk,” ujarnya. (jn19/ant)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...