Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hadehhh … 20 Kg Ganja Grobogan Lolos Empat Bandara …

SEMARANG, Jowonews.com – Sebanyak 20 kilogram ganja yang digagalkan pengirimannya di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, oleh Direktorat Reserse Narkotika Polda Jawa Tengah ternyata berhasil lolos dalam penerbangan melewati empat bandara.

“Paket diangkut dengan pesawat melewati bandara di Aceh, Medan, Jakarta, hingga tiba di Semarang,” kata Wakil Direktur Reserse Narkotika Polda Jawa Tengah AKBP Wisnu Aji Pamungkas di Semarang, Jumat.

Menurut dia, ganja tersebut dikirimkan dengan menggunakan jasa Pos Indonesia dari Aceh dengan nama barang dalam manifes disebut berisi jamu.

Untuk mengaburkan pemeriksaan, katanya, pelaku menggunakan Asam Sunti, racikan bumbu asal Aceh.

“Dilaburi Asam Sunti baru diwadahi dengan kardus,” katanya.

Selama penerbangan melalui empat bandara barang ilegal tersebut lolos hingga akhirnya tiba di kantor Pos Indonesia di Grobogan.

Di Grobogan, petugas Direktorat Reserse Narkotika telah mengintai pengambil paket ganja bernama Restanto (22) warga Kradenan, Kabupaten Grobogan sebelum akhirnya ditangkap.

Dalam pengembangan, polisi meringkus pelaku lain bernama Eko (30) di Blora yang juga bagian dari jaringan pemasok ganja tersebut.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Narkotika Polda Jawa Tengah menggagalkan pengiriman 20 kilogram ganja yang dikirimkan melalui jasa pengiriman PT Pos Indonesia di Kabupaten Grobogan.

Polisi meringkus tersangka saat mengambil kiriman barang ilegal tersebut di kantor Pos Indonesia di Kuwu, Kabupaten Grobogan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika.Jn16-ant

BACA JUGA  Presiden Minta Pengembangan Rembele Dilanjutkan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...