Jowonews

Logo Jowonews Brown

Gema DPRD Jateng

Hadi Santoso Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Jateng

Hadi Santoso
Gema DPRD Jawa Tengah

SEMARANG – Dalam sebuah acara rapat paripurna yang digelar DPRD Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (11/6/2024), diadakan upacara pengucapan sumpah bagi Hadi Santoso dari Fraksi PKS yang baru saja dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD. Sebelum memulai agenda utama, Wakil Ketua DPRD, Sukirman, mengumumkan kehadiran anggota dewan.

“Dari total 119 anggota DPRD, yang hadir hari ini sebanyak 82 orang. Dengan demikian, rapat paripurna ini sudah memenuhi kuorum sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Sukirman, yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD lainnya, Heri Pudyatmoko.

Pada agenda utama, Sukirman membacakan surat keputusan Mendagri yang menetapkan pengangkatan pimpinan DPRD Provinsi Jawa Tengah, dilanjutkan dengan prosesi pengucapan sumpah yang dipimpin oleh Pengadilan Tinggi Jawa Tengah.

Usai pengucapan sumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara dan Pakta Integritas. Sukirman menyambut baik kehadiran Hadi Santoso sebagai Wakil Ketua DPRD yang baru dilantik.

“Selamat kepada Saudara Hadi Santoso. Meskipun dilantik di akhir masa jabatan, kami berharap Saudara Hadi Santoso dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat,” ucap Sukirman sambil tersenyum.

Selanjutnya, agenda kedua adalah perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Anggota Komisi D, M. Ichwan, mengumumkan hasil rapat pemilihan Wakil Ketua Komisi D.

“Hasil rapat Komisi D menetapkan Arifin Mustofa sebagai Wakil Ketua Komisi D menggantikan Hadi Santoso,” jelas M. Ichwan.

Dengan jabatan barunya sebagai Wakil Ketua DPRD, Hadi Santoso menggantikan Quatly Abdulkadir Alkatiri yang meninggal dunia pada April lalu. Arifin Mustofa, selain menjadi Wakil Ketua Komisi D, juga menjabat sebagai Anggota Badan Anggaran (Banggar). (Adv)

BACA JUGA  Jalan Tanpa Lubang Hanya Program Rutin yang Diajukan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...