Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hantam West Ham 4-1, MU Tatap Semifinal Piala Liga

MANCHESTER, Jowonews.com – Klub asal kota Manchester, Manchester United memetik kemenangan meyakinkan untuk maju ke semifinal Piala Liga Inggris. Berhadapan dengan West Ham, MU menang dengan skor akhir 4-1.

Pada pertandingan perempatfinal di Old Trafford, Kamis (1/12/2017) dinihari WIB, Anthony Martial dan Zlatan Ibrahimovic menentukan kemenangan MU. Keduanya masing-masing mencetak dua gol sedangkan gol balasan West Ham dibuat Ashley Fletcher.

MU langsung memimpin saat laga baru berjalan dua menit. Operan Wayne Rooney kepada Henrikh Mkhitaryan, diselesaikan Zlatan Ibrahimovic lewat tembakan mendatar. Skor 1-0.

Di menit ketujuh, MU nyaris mendapatkan gol keduanya. Sodoran Rooney kepada Ibrahimovic dituntaskan dengan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, Adrian melakukan penyelamatan bagus untuk menjaga gawangnya.

Sembilan menit berselang, MU memperoleh tembakan bebas. Rooney mengambil tembakan itu dengan mengirim bola ke tiang jauh yang masih bisa ditepis Adrian.

Ancaman lain dari Martial di menit 31. Ibra merampas bola dari lapangan tengah yang dioperkan kepada Mkhitaryan sebelum diteruskan Martial dengan tembakan dari dalam kotak namun masih bisa ditangkap Adrian.

West Ham berhasil menyamakan skor 1-1. Sepakan Dimitri Payet dari luar kotak penalti gagal ditangkap David de Gea sehingga bola memantul dan jatuh di jalur Ashley Fletcher yang dengan mudah menceploskan ke gawang MU. MU hanya membutuhkan dua menit setelah kickoff babak kedua untuk kembali di depan. Di menit 48, Martial mencetak gol yang membuat MU mengungguli West Ham 2-1.

Dimitri Payet kehilangan bola yang kemudian dikuasai Mkhitaryan. Dari sisi kanan, Mkhitaryan mengirim operan yang membelah pertahanan West Ham sebelum dituntaskan Martial dengan tembakan first-time.

Serangan berbahaya dari West Ham. Di menit 54, Artur Masuaku menusuk dar sisi kiri sebelum melakukan tendangan mendatar ke kotak penalti MU. Phil Jones gagal menghalau bola yang berpotensi disambar.

Dua menit kemudian usaha MU menambah gol mentah di tangan Adrian. Kerjasama Ibrahimovic-Rooney diakhiri dengan umpan terobosan yang disambut Martial dengan tembakan dari dalam kotak, namun bisa diredam Adrian. Gol ketiga MU akhirnya tercipta. Di menit 62, Martial mencetak gol keduanya di laga ini untuk membawa MU memimpin 3-1 dari West Ham.

Diawali dari umpan terobosan Ibrahimovic, bola diterima Antonio Valencia yang melewati Musuaku sebelum melepaskan umpan silang ke tengah kotak. Martial tanpa kawalan dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang dijaga Adrian.

Di menit 80, Adrian menggagalkan peluang MU. Umpan silang Mkhitaryan dari sisi kanan menemui Ibrahimovic di sisi kanan pertahanan West Ham, yang kemudian melakukan tembakan mendatar ke tiang jauh tapi bola bisa dihalau Adrian.

West Ham nyaris menciptakan peluang melalui Simone Zaza. Lalu Bastian Schweinsteiger yang menjalani laga pertamanya musim ini melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi bol masih melenceng. Di masa injury time, West Ham nyaris mencetak gol balasan lain. Namun tembakan melengkung Sofiane Feghouli melambung tipis dari gawang De Gea.

MU langsung merespons dengan mencetak gol tambahan untuk memenangi laga dengan skor 4-1. Diawali dari lemparan ke dalam, Schweinsteiger mengirim operan kepada Ander Herrera ke dalam kotak yang diteruskan Ibrahimovic dengan sontekan dari jarak dekat. MU akan menghadapi Hull City di Semifinal. (jn03)

Line Up

MANCHESTER UNITED: De Gea, Rojo, Jones, Shaw (Blind 46′), Carrick, Valencia, Mkhitaryan (Rashford 90′), Herrera, Ibrahimovic, Rooney, Martial (Schweinsteiger 86′)

WEST HAM: Adrian, Ogbonna, Reid, Cresswell (Masuaku 45′), Payet (Zaza 76′), Feghouli, Kouyate, Antonio, Pedro Obiang, Fernandes, Fletcher

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...