Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hanura Dukung Hendi-Ita Majukan Kota Semarang

Hendi dan Ita Nyalon lewat PDIP

hendiitaSemarang, Jowonews.com – Setelah belum terdengar kiblat politiknya, akhirnya Partai Hanura berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk mendukung pasangan Hendrar Prihadi (Hendi)-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) pada Pilkada Kota Semarang 2015.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura, Hartoyo, partainya mendukung pasangan Hendi-Ita tanpa syarat. “Kami akan mengerahkan kekuatan untuk memenangkan Hendi-Ita,” jelasnya, Rabu (29/7) di Semarang.

Hal tersebut diungkapkannya usai silaturahmi politik yang dilakukan sejumlah pengurus DPC Partai Hanura Kota Semarang ke Posko Pemenangan Hendi-Ita, jalan Sriwijaya Kota Semarang.

Pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015, Hendi-Ita diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan Demokrat dengan mengusung slogan “Hebat” (Hendi-Ita Bersama Rakyat). “Untuk membangun Kota Semarang yang akan datang butuh pemimpin yang tegas. Banyal hal yang dikerjakan selama Hendi memimpin Semarang. Hanura berharap Hendi bisa lebih baik lagi,” katanya.

Pertimbangan memberikan dukungan kepada Hendi-Ita, kata dia, mengingat banyak hal yang dikerjakan Hendi sebagai calon petahana selama memimpin Semarang dan masyarakat juga bisa menilai.

Ditanya keputusan berkoalisi dengan PDI Perjuangan yang dilakukan setelah Hendi-Ita dideklarasikan, ia mengatakan untuk menunjukkan atau sebagai bukti dukungan diberikan benar-benar tanpa syarat. “Kami memang tidak memiliki kursi di DPRD Kota Semarang, namun memiliki konstituen. Itu (konstituen) yang akan kami gerakkan untuk membantu memenangkan Mas Hendi,” pungkas Suhartoyo. (JN03)

BACA JUGA  Rekomendasi PDIP untuk Hendi-Ita

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...