Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Harga Beras di Temanggung Bertahan Tinggi

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Harga beras di pasar tradisional di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, bertahan tinggi karena belum ada panen padi di daerah tersebut saat ini.

Pedagang beras di Pasar Kliwon Rejo Amertani, Khotijah di Temanggung, Rabu, menyebutkan harga beras jenis premium Rp11.500 per kilogram, beras medium berkisar Rp 10.000 hingga Rp10.500 per kilogram.

“Harga beras tersebut sama dengan harga pekan lalu dan kemungkinan masih bisa naik lagi karena stok beras di tingkat petani memang menipis dan saat ini petani sedang mulai menanam padi pada awal musim hujan ini,” katanya.

Ia mengatakan kemungkinan harga beras bisa turun setelah ada panen padi.

“Saat ini pasokan beras berjalan lancar, selain mengambil beras lokal Temanggung, kami juga mendatangkan beras dari Delanggu, Klaten,” katanya.

Berdasarkan pantauan harga beberapa kebutuhan pokok yang lain seperti gula pasir, minyak goreng cenderung stabil, sedangkan bawang merah bergerak turun, dan harga telur ayam naik.

Harga telur ayam ras yang semula Rp18.000 per kilogram naik menjadi Rp19.000 per kilogram, sedangkan bawang merah turun dari Rp18.000 per kilogram menjadi Rp17.000 per kilogram.

Kemudian harga bawang putih stabil Rp25.000 per kilogram, minyak goreng curah Rp11.000 per kilogram, dan gula pasir Rp11.500 per kilogram. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...