Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hasil Liga Inggris Pekan Ini: Totenham Masih Memimpin

JAKARTA, Jowonews- Leicester City mendekati dua tim teratas klasemen Liga Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool, setelah meraih kemenangan dalam laga pekan ke-12.

Leicester menang telak 3-0 atas Brighton & Hove Albion di Stadion King Power, Ahad waktu setempat (Senin WIB), untuk melompat naik ke posisi ketiga dengan koleksi 24 poin.

Tim besutan Brendan Rodgers itu kini terpaut hanya satu poin di belakang Tottenham dan Liverpool yang sama-sama gagal meraih kemenangan dalam laga pekan ke-12 mereka, lansir Antara.

Tottenham yang main lebih awal di Selhurst Park, London, ditahan imbang tuan rumah Crystal Palace dengan skor 1-1 setelah kiper Hugo Lloris melakukan blunder yang membuat keunggulan mereka raib pada menit ke-81.

Sekira dua jam berselang Liverpool yang berpeluang menggusur Tottenham dari puncak, membuang kesempatan itu setelah tampil hampir tanpa gairah. Gol tendangan penalti Mohamed Salah menyelamatkan Liverpool dan memaksa hasil seri 1-1 dengan Fulham 1-1 di Craven Cottage.

Hasil-hasil itu membuat Tottenham tetap di puncak berbekal keunggulan selisih gol surplus 14 di atas Liverpool yang tertahan di posisi kedua, kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 25 poin.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal Southampton sukses melumat Sheffield United 3-0 berkat sumbangan gol-gol Che Adams, Stuart Armstrong dan Nathan Redmond di St. Mary’s.

Hasil itu membuat Southampton mengoleksi 23 poin, dan kini menempati peringkat keempat, unggul satu poin atas Chelsea yang kalah lawan Everton sehari sebelumnya.

Sementara itu, suporter Arsenal yang baru kembali diizinkan mengisi tribun Stadion Emirates mendapati momen yang patut dilupakan sebab timnya dipermalukan Burnley dan menelan kekalahan 0-1 karena gol bunuh diri sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang.

BACA JUGA  Berkat Gol Bunuh Diri, MU Unggul Tipis Atas West Ham

Burnley sukses mengentaskan diri dari zona degradasi dan naik ke urutan ke-17 dengan koleksi sembilan poin, dua strip dan empat poin di bawah Arsenal.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-12 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (12/12) dini hari

Leeds United 1 – West Ham United 2 (Mateusz Klich p-6′; Tomas Soucek 25′, Angelo Ogbonna 80′) 

Sabtu (12/12) malam s.d. Ahad (13/12) dini hari

Wolverhampton 0 – Aston Villa 1 (Anwar El Ghazi p-90+4′) 

Newcastle United 2 – West Bromwich Albion 1 (Miguel Almiron 1′, Dwight Gayle 82′; Darnell Furlong 50′)

Manchester United 0 – Manchester City 0 

Everton 1 – Chelsea 0 (Gylfi Sigurdsson p-22′) 

Ahad (13/12) malam s.d. Senin (14/12) dini hari

Southampton 3 – Sheffield United 0 (Che Adams 33′, Stuart Armstrong 62′, Nathan Redmond 83′)


Crystal Palace 1 – Tottenham Hotspur 1 (Jeffrey Schlupp 81′; Harry Kane 23′) 

Fulham 1 – Liverpool 1 (Bobby Reid 25′; Mohamed Salah p-79′) 


Leicester City 3 – Brighton & Hove Albion 0 (James Maddison 27′, 44′, Jamie Vardy 41′)

Arsenal 0 – Burnley 1 (Pierre-Emerick Aubameyang bd-73′)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...