Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hattrick Messi Bawa Barca Kalahkan Leganes 3-1

BARCELONA, Jowonews.com – Rekor tidak terkalahkan Barcelona masih berlanjut. Menjamu Leganes, Barcelona membawa pulang angka penuh usai memenangi pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Bermain di Camp Nou, Minggu (8/4/2018) dinihari WIB, Barca langsung mengawali serangan. Namun baru di menit ke-18, Barca memperoleh peluang emas tapi dilewatkan Luis Suarez. Dari kerjasamanya dengan Sergi Roberto, Suarez melepaskan sepakan voli yang bersarang di jala luar gawang Barcelona.

Semenit kemudian, Suarez kembali membuang peluang emas. Messi mengirim operan kepada Suarez, yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Pichu Cuellar, tapi tembakannya bisa diselamatkan.

Upaya Barca akhirnya membuahkan hasil di menit ke-27. Dari hadiah tembakan bebas, Messi melepaskan tembakan kaki kiri melengkung sebelum menembus jala gawang Leganes di dekat tiang.

Barca tak butuh waktu lama untuk menambah skornya. Hanya lima menit kemudian, keunggulan Barca berubah menjadi 2-0, lagi-lagi berkat gol Messi.

Sebuah operan cerdik Philippe Coutinho menemui Messi. Ia melewati dua pemain bertahan Leganes sebelum melepaskan tembakan yang mengalahkan penjagaan Cuellar, meski sudah merentahkan seluruh badannya untuk menghalau bola.

Sebelum turun minum, Leganes menciptakan peluang bagus. Namun, Gerard Pique ada untuk merampas bola.

Usai turun minum, tempo pertandingan sedikit menurun di awal. Meski begitu, setelah pertandingan berjalan lebih dari sejam Leagnes bisa juga memberi perlawanan.

Pique hampir menambah skor menjadi 3-0. Pique berdiri tidak terkawal di depan gawang, namun sundulannya justru melebar di atas mistar City menyambut sepak pojok.

Di menit ke-68, Leganes akhirnya membobol gawang Barcelona. Dari skema serangan balik, Gabriel mengirim umpan silang yang diteruskan El Zhar dengan sepakan keras dari tepi kotak penalti tanpa bisa dihentikan Ter Stegen.

Suarez kembali melewatkan peluang mengukir namanya di papan skor. Sebuah umpan melengkung Ousmane Dembele jatuh di kotak penalti dan berada di jalur Suarez. Disepaknya keras-keras namun bola melayang di atas mistar gawang Leganes.

Sampai pertandingan memasuki empat menit terkahir. Sebuah operan dari Dembele diterima Messi dengan dadanya sebelum menceploskan bola ke gawang Leganes. 

Di masa injury time, Pique yang berada di kotak penalti Leganes dalam situasi satu lawan satu dengan Cuellar. Namun, Pique tidak dapat menjangkau bola dan mengirim tembakannya tepat ke pelukan kiper.

Hasil ini membuat Barcelona merangkai 31 pertandingan tanpa terkalahkan di La Liga. Kini, Blaugrana mengoleksi 79 poin, unggul 12 poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid. Sementara itu Leganes turun ke urutan 14 klasemen dengan perolehan 36 poin. 

Susunan Pemain

BARCELONA: Ter Stegen, Vermaelen, Pique, Semedo, Rakitic, Coutinho, Sergi Roberto (Jordi Alba 74′), Andre Gomes, Messi, Suarez, Dembele

LEGANES: Cuellar, Siovas, Joseba Zaldua, Bustinza, Raul Garcia, El Zhar, Omar Ramos, Ruben Perez (Guerrero 78′), Eraso (Brasanac 60′), Gabriel, Amrabat (Beauvue 46′). (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...