Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Hebat Siap Lakukan Rebranding Puskesmas

SEMARANG, Jowonews.com – Calon wakil walikota Semarang nomor urut 2, Ir. Hj. Hevearita GR menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Semarang. Salah satunya dengan upaya rebranding dan melengkapi peralatan medis portable di puskesmas-puskesmas di Kota Semarang.

Hal ini disampaikan Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita saat menghadiri pemeriksaan kesehatan jantung, stroke dan tensi gratis di RW 18 Lintang Trenggono, Kelurahan Tlogosari Kulon, Semarang.

Ita berpasangan dengan calon wali kota Hendrar Prihadi (Hendi) dengan slogan Hebat (Hendi-Ita Bersama Rakyat) diusung tiga partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat dan di dukung partai PPP, Partai Hanura dan PKPI.

Pemeriksaan gratis tersebut dilakukan oleh salah satu akademisi di bidang kesehatan dr. Tjondro Indarto. “Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh dr. Tjondro Indarto, yakni melakukan penyuluhan dan membantu pemeriksaan kesehatan secara sukarela kepada masyarakat,” ujar perempuan yang memiliki ciri khas kemeja putih dan kerudung merah ini.

Menurutnya, upaya peningkatan kesehatan harus dilakukan dengan perbaikan kualitas hidup hingga upaya mencegah sakit. “Seperti ini jelas lebih preventif ketimbang mengobati penyakit,”jelas Mbak Ita.

“Jika nanti kami mendapat amanah memimpin Kota Semarang, kami berencana menyelami dan mengatasi permasalahan kesehatan di Kota Semarang melalui dinas kesehatan. Kami akan menganggarkan alat medis seperti ultra son exacim ECM dan peralatan medis yang portable dan simple dalam penanganan permasalahan kesehatan,” ungkap Mbak Ita.

Mbak Ita menjelaskan, dengan biaya yang relative kecil, peralatan medis ultra son exacim (ECM) dapat digunakan tenaga medis dari dinas kesehatan untuk mendeteksi penyakit, stroke dan jantung bagi warga Kota Semarang.

Selain melengkapi perlengkapan medis, Ita juga berencana melakukan rebranding puskesmas. “Saya ingin mengubah image puskesmas yang kumuh dan berbau obat menjadi nyaman dan mengedepankan pelayanan profesional perawat dan dokternya,” ujarnya. (JN01/JN03)

BACA JUGA  Dampak Proyek Tol, ISPA Ancam Warga Kauman

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...