Jowonews

Logo Jowonews Brown

Henderson : Liverpool Dapat Inspirasi Sukses Melaju ke Final Liga Champions

LIVERPOOL, Jowonews.com –– Kapten Liverpool Jordan Henderson meyakini bahwa kesuksesan timnya melaju ke final Liga Champions musim lalu dapat menjadi inspirasi penampilan timnya di ajang elit tersebut musim ini.

Si Merah mencapai partai puncak pada 2017/2018, sebelum kemudian harus takluk 1-3 dari Real Madrid di Kiev pada Mei.

Perjalanan pasukan Juergen Klopp di Liga Champions musim ini akan dimulai saat mereka menjamu Paris St Germain (PSG) di Anfield pada Rabu dini hari WIB.

“Kami dapat mengambil banyak hal dari sana, banyak kepercayaan diri dari laju ke final tersebut,” ucapnya kepada Liverpool Echo.

“Tentu saja kami ingin melangkah lebih jauh pada tahun ini, namun kami dapat menggunakan pengalaman pada pertandingan-pertandingan besar seperti ini.” Setelah memperkuat Inggris pada Piala Dunia di Rusia, Henderson baru satu kali tampil sebagai pemain inti Liverpool musim ini.

Kedatangan sejumlah pemain baru seperti Naby Keita dan Fabinho di musim panas membuat persaingan mendapatkan posisi di lini tengah tim Merseyside ini semakin sengit. Walau demikian, Henderson yakin bahwa timnya memerlukan kedalaman skuat.

“Sang manajer tahu apa yang ia perlukan untuk memperkuat (skuat) dan para pemain yang datang tampil fantastis,” kata mantan pemain Sunderland ini.

“Menurut saya, itu hal normal di klub seperti Liverpool. Anda akan selalu ingin merekrut pemain-pemain papan atas. Anda tidak dapat berkata, “Perkuat semua area kecuali posisi saya”.” “Anda memerlukan kedalaman itu untuk memenangi trofi-trofi. Merupakan tantangan untuk dapat menjadi semakin baik dan berkembang untuk berusaha membantu tim memenangi sebanyak mungkin pertandingan.”(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...