Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hendi Ajak Kadin Tumbuhkan Perekonomian Semarang

SEMARANG, Jowonews.com – Walikota Semarang Hendrar Prihadi berharap banyak kepada Kadin Kota Semarang untuk dapat menumbuhkan bidang ekonomi, perdagangan, jasa, pariwisata dan lainnya.

Menurutnya, sudah saatnya Kadin memanfaatkan percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Semarang pada 2017-2018 mendatang. Seperti perluasan Bandara Ahmad Yani yang beroperasi pada 2018 dengan kapasitas sampai 20 kali lipat. Kemudian, pelabuhan Tanjung Emas yang merenovasi terminal penumpang. Selain itu, mulai tahun depan akan terwujud kereta api cepat Jakarta-Semarang hanya 3 jam.

”Kawan-kawan pengusaha harus memanfaatkan momentum ini. Bagaimana menyiapkan usahanya, kualitas produknya dan pelayanan. Percepatan pembangunan tentu dibarengi dengan menciptakan peluang-peluang usaha,” kata Hendrar Prihadi.

Kadin Semarang bisa menjadi mitra strategis pemerintah untuk membantu membangun kota Semarang. “Mari rapatkan barisan. Keberhasilan dan kesuksesan adalah buah dari 99% tindakan nyata dan 1% pemikiran. Teruslah berkresi, berkarya untuk percepatan perekonomian kota Semarang,” ujar Hendi.

Hal itu disampaikan dalam pelantikan pengurus Kadin Kota Semarang dibawah dengan Ketua Umum Arnaz Agung Andrarasmara. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksonodi Gumaya Tower Hotel Semarang, Sabtu (17/12).

Pelantikan dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum Kadin Jateng didampingi Ketua Kadin Semarang periode 2011-2016 Heru Isnawan dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Terpilih sebagai Ketua Kadin Semarang 2016-2021 Arnaz Agung Andrarasmara serta 125 pengurus beranggotakan para pengusaha dari beberapa asosiasi usaha. (jn19)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...