Jowonews

Hendi Bagikan Air Bersih di Deliksari Gunungpati

hendiSemarang, Jowonews.com РMusim kemarau membuat beberapa daerah dikota Semarang mengalami kekeringan. Calon Walikota Hendrar Prihadi berbagi air bersih sebanyak 2 truk tangki didaerah Delik Sari Kecamatan Gunung Pati, Semarang, Jum,at (7/8) siang.

Camat Gunungpat, Bambang Pramusinto mengungkapkan jika jaringan pompa air belum masuk kedalam desa Delik Sari. “Untuk survey sendiri masih jas marga dan pkpu. tetapi untuk PDAM sendiri belum sampai sini. Namun untuk daerah bawah sudah ada jaringan PDAM” Ungkapnya.

Bambang juga menambahkan jika sendang yang terdapat pada desa tersebut digunakan oleh lima ratusan warga desa tersebut yang terdiri dari 1 RW, 6 RT, seratusan keluarga. “Disini cuma terdapat 1 sendang. dan itu pun dibagi oleh lima ratusan warga. Setiap harinya dibagi 6 RT. dan setiap warga cuma mendapat 2 ember dalam 6 hari.” Imbuhnya.
Hendrar Prihadi yang merupakan calon walikota berharap nantinya ada suply air dari pemerintah maupun swasta. Jika nanti sudah dilakukan, pasti air mengalir sangat bersih.
“Musim kemarau membuat kering dibeberapa titik dikota Semarang, termasuknya daerah Delik Sari ini. Sudah adanya air sintetis, namun tidak jalan. Warga juga sudah berusaha berkomunikasi dengan dinas provinsi, dengan PDAM dan pihak yang lainnya. Saya berharap nantinya ada suplay air dari pemerintah ataupun swasta yang berkenan memberi jaringan air didaerah ini. jika sudah semuanya, pasti air mengalir bersih.” Ungkapnya.
Melihat situasi dimusim kemarau ini, Hendi membuat program prioritas utama berupa penanganan kekeringan. “Jika nanti saya terpilih, sudah menjadi progam prioritas saya untuk menangani masalah ini.” ujarnya.
Dalam pemberian air bersih ke Desa Delik Sari ini, Truk tangki tidak dapat memasuki wilayah desa tersebut dikarenakan daerah yang curam. Oleh karena itu, truk tersebut hanya parkir dipinggir jalan dengan mengairkan air kedalam sendang melalui pralon yang sudah dipersiapkan warga beberapa bulan yang lalu untuk mengantisipasi masalah tersebut. (JN14)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...