Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hendi ke Marmo: Semoga Berkompetisi dengan Sehat

Marmo-Zuber daftar di KPU Kota Semarang
Marmo-Zuber daftar di KPU Kota Semarang
Marmo-Zuber daftar di KPU Kota Semarang

SEMARANG, Jowonews.com – Bakal calon (balon) Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi tidak panik ketika mendapat kepastian Soemarmo HS akhirnya mendapat rekomendasi dari PKB dan PKS dalam pilwalkot Semarang, 9 Desember mendatang. Dimana banyak pihak memprediksi Soemarmo yang berpasangan dengan Zuber Safawi akan menjadi lawan beratnya.

Hendi yang diusung PDIP dan akan berpasangan dengan Hevearita GR (Ita), dengan besar hati malah member ucapak selama kepada Soemarmo-Zuber, yang Minggu (26/7) resmi mendaftar di KPU Kota Semarang. “Alhamdulillah. Selamat atas pencalonannya (Soemarmo-Zuber Syafawi,red),”kata Hendi ketika ditanya, via ponselnya, Minggu (26/7).

Dengan kepastian Soemarmo-Zuber Syafawi maju pilwalkot, Hendi berharap pasangan ini bisa berkompetisi denan sehat dan baik. “Semoga bisa berkompetisi dengan sehat dan baik,”harap Hendi.

Tidak hanya itu, Hendi juga berharap, dengan berkompetisi dengan sehat dan baik, diharapkan kondusifitas Kota Semarang bisa terjaga dengan baik pula. Sehingga tidak ada gejolak apapun selama menjelang dan sesudah pilwalkot.

Lebih lanjut Hendi juga menyampaikan, dirinya yang berpasangan dengan Hevearita GR tetap optimis akan mampu memenangi pilwalkot Semarang, yang akan digelar 9 Desember mendatang. “Kita akan bekerja keras untuk memenangkan pilwalkot. Mohon doa restunya mas,”pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, mantan terpidana kasus korupsi yang juga mantan Wali Kota Semarang, Soemarmo, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang di Gedung Pandanaran Lantai VII, Kawasan Tugumuda, Minggu (26/07) sekitar pukul 09.30. Soemarmo memastikan diri maju Pilwalkot Semarang yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2015.

Soemarmo didampingi bakal calon Wakil Wali Kota, Zuber Syafawi, pengurus DPP PKS Pusat yang juga mantan anggota DPR RI periode tahun 2004-2014. Keduanya datang sekitar pukul 10.30 diiringi rombongan pertunjukkan barongsai.

BACA JUGA  Ngeri, Ada Sate Dari Jeruji Besi Asli Jogja

Turut terlihat mendampingi Ketua DPC PKB Kota Semarang, Teguh Widodo, dan Ketua DPD PKS Kota Semarang, Agung Budi Margono. Hingga pukul 11.00, pasangan bakal calon wali kota/wakil walikota itu masih mengikuti prosedur pendaftaran di kantor KPU. Mereka ditemui oleh Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono, beserta anggotanya.

Pasangan calon yang menyebut nama koalisinya sebagai “Bangkit Sejahtera” itu menyerahkan sejumlah persyaratan yang telah ditentukan. Henry Wahyono menyatakan masih ada sejumlah persyaratan yang kurang atas pendaftaran pasangan calon wali kota, Soemarmo, dan wakilnya, Zubair Syafawi. Satu yang menjadi catatan penting oleh KPU yaitu Soemarmo belum menunjukkan bukti pengumuman sebagai mantan narapidana.

“Sebagai seorang mantan terpidana maka terlebih dahulu harus mengumumkan bila dirinya adalah terpidana. Pengumuman itu harus terbuat di surat kabar lokal atau nasional,” kata Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono, saat menerima pendaftaran Soemarmo – Zuber Safawi di lantai VII Gedung Pandanaran, Minggu (26/07) siang.

“Mereka kami minta untuk menandatangani surat pernyataan yang isinya bersedia melengkapi persyaratan sebelum masa perbaikan, yang terakhir pada 9 Agustus,” katanya. (JN01)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...