Jowonews

Logo Jowonews Brown

Hierro Mundur dari Pelatih Spanyol

MADRID, Jowonews.com — Fernando Hierro, yang menjabat pelatih Spanyol setelah Julen Lopetegui dipecat pada malam sebelum Piala Dunia 2018, memutuskan berhenti menukangi La Roja pada Minggu.

“Setelah melakukan perjalanan sejauh beberapa kilometer bersama-sama, Federasi Sepakbola Spanyol dan Fernando Hierro mengakhiri kerjasama mereka,” kata Federasi Sepak Bola Spanyol dalam keterangannya dilansir AFP.

Hierro juga menolak kembali ke posisi sebelumnya sebagai direktur teknis timnas Spanyol untuk “melakukan tantangan profesional yang baru”, kata federasi itu.

Baca juga: Hierro tak menyesal meski Spanyol didepak Rusia

Kekacauan di timnas Spanyol bermula saat Lopetegui mengumumkan akan menjadi pelatih baru Real Madrid setelah Piala Dunia.

Federasi Spanyol pun cemas jika posisi baru Lopetegui akan memicu perpecahan antara pemain dari Barcelona dan Real Madrid, sehingga Lopetegui pun dipecat pada dua hari sebelum Piala Dunia.

Spanyol pun tersingkir di babak 16 besar oleh tim tuan rumah, yang diikuti dengan pensiunnya Andres Iniesta setelah kekalahan itu, demikian AFP. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...