Jowonews

Logo Jowonews Brown

HIPMI Kota Semarang Lantik Kepengurusan di USM

SEMARANG, Jowonews.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Semarang mengadakan pelantikan HIPMI Perguruan Tinggi USM dengan masa bakti 2015-2016, di Auditorium Ir Widjatmoko, Universitas Semarang, Senin (5/10). Dilantik juga pemimpin pengurus periode pertama, yang dipegang oleh Trias Wibowo, jurusan Teknologi Informasi Angkatan 2013.

Selepas dilantik menjadi pemimpin HIPMI Perguruan Tinggi USM, Trias berharap dapat  nantinya HIPMI PT USM dapat menjalin hubungan dengan pengusaha yang sudah ada. “Nantinya kami akan menjalin hubungan dengan pengusaha luar kampus, dan juga menarik mahasiswa yang memiliki usaha dikumpulkan untuk saling bekerja sama dalam wirasaha,” ungkapnya.

Andi Tridasusila, Wakil Rektor II Bidang keuangan mengukapkan bahagia karena terbentuknya kegiatan ekstrakulikuler baru yang dapat mengembangakan kemampuan mahasiswa. “senang ada kegiatan ekstra di usm selain dari intranya yaitu kegiatan hipmi.” Ujarnya.

Selain itu, Fransconery, anggota BEM USM mengungkapkan sangat mengapresiasi pembentukan kegiatan ekstrakulikuler yang baru. “sangat pengapresiasi dengan pelantikan HIPMI USM, harapan semoga mahasiswa usm agar lebih kreatif dan inovatif didalam dunia wirausaha,” katanya.

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir juga HIPMI Perguruan Tinggi UNDIP, POLINES,  UNNES, UDINUS, UNISBANK.

Dalam pelantikan HIPMI Perguruan Tinggi USM juga diadakan talkshow dengan tajuk “Creative Mindset to Become Succesful Enterprenuers” dan expo se-kota semarang.

Pembicara talkshow adalah Pengusaha Properti dan Senior HIPMI Jateng, Andi Kurniawan M.T dan Akademisi Gita Aprinta.

Dalam materinya, Andi mengatakan jika harus memiliki konsep kedepan agar paradigma terhadap hal yang dilihat untuk membentuk pikiran wirausaha yang kreatif dan mempunyai, modal, manajemen, skill dan pasar.

Tak hanya itu, Gita juga mengungkapakan bahawa menjadi wirausaha harus kreatif dan memiliki pandangan yang berbeda untuk mengantisipasi semakin banyaknya persaingan didunia wirausaha. (JN14)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...