Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

@HOM Ajak Tukang Becak Nyantri di Hotel

SEMARANG, Jowonews.com – Hotel @HOM Semarang mengajak sejumlah pengayuh becak mengikuti pesantren kilat untuk menambah keimanan selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah.

Pesantren kilat itu dimulai, Jumat, dengan mengajak pula santri dan santriwati dari Panti Asuhan Yayasan Darul Ullum untuk mengikuti pesantren kilat dan merasakan menginap di hotel berbintang.

Menurut Assistant Sales Marketing Manager Hotel @HOM Semarang Christanti Putri, kegiatan itu merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (corporate social responsibility).

“Kami ingin mengajak seluruh karyawan hotel untuk berbagi kebahagiaan dan ilmu untuk sesama. Dimulai dengan tausiah dari ustaz Nur, dilanjutkan buka puasa, shalat berjamaah, dan shalat tarawih,” katanya.

Ia menyebutkan total peserta pesantren kilat di Hotel @HOM Semarang itu sekitar 50 orang, terdiri atas 25 santri dan santriwati, 10 pengayuh becak, dan sisanya karyawan di bagian “back office”.

“Para abang becak memang tidak bisa kami ajak semuanya, namun hanya mereka yang biasa mangkal di depan hotel. Selebihnya, dari panti asuhan dan karyawan kami, sekaligus panitia,” katanya.

Rangkaian kegiatan pesantren kilat selanjutnya adalah tadarus atau membaca Alquran, kemudian peserta pesantren kilat beristirahat di Hotel @Hom Semarang, termasuk santri dan santriwati yang hadir.

“Suasana semarak Ramadhan sudah terlihat dan terasa dengan berbagai kegiatan yang dilakukan seluruh elemen masyarakat. Kami ingin menyambutnya dengan kegiatan pesantren kilat ini,” kata Putri.

Selain memberikan pengalaman baru untuk santri dan santriwati dari Yayasan Darul Ulum menginap di hotel, kata dia, pihaknya juga mengajak mereka ikut serta dalam program “Sahur on The Road”.

Ia menjelaskan “Sahur on The Road” direncanakan pada Sabtu (11/6), mulai pukul 02.00-03.00 WIB dengan berkeliling Kota Semarang membagikan 100 nasi kotak kepada asyarakat yang kurang beruntung.

BACA JUGA  Pembangunan Gedung RSUD Ketileng Lamban

Rencananya, kata dia, rute “Sahur on The Road” dimulai dari Hotel @HOM Semarang-Jalan Ahmad Yani-Jalan MT Haryono (Mataram), kawasan Kota Lama, Jalan Pemuda-Jalan Imam Bonjol-Jalan Pandanaran.

“Kegiatan pesantren kilat ini akan ditutup dengan sahur dan shalat Subuh berjamaah oleh seluruh peserta. Kami berharap kegiatan ini bisa mengingatkan arti penting berbagi dengan sesama,” katanya.

Pada kesempatan itu, dilakukan pula penyerahan santunan dari Hotel @HOM Semarang oleh General Manager Lia Retno kepada Panti Asuhan Yayasan Darul Ullum Semarang diwakili pengasuhnya, ustaz Nur. jn16-ant

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...