Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Horeee… Temanggung Bakal Punya TV Lokal

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, membangun gedung stasiun televisi lokal sebagai sarana edukasi masyarakat di tengah era globalisasi saat ini.

Asisten II Sekda Pemkab Temanggung, Suyono di Temangggung, Jumat, mengatakan, sebelum melakukan pembangunan gedung televisi ini, pihaknya telah melakukan survei ke masyarakat.

“Hasilnya sebagian besar masyarakat Temanggung setuju atas pembangunan televisi Temanggung,” katanya dalam peletakan batu pertama pembangunan gedung televisi Temanggung oleh Bupati Temanggung, Bambang Sukarno..

Ia menuturkan perkembangan dunia informasi sangat pesat, berdirinya televisi Temanggung nanti bisa menjadi jembatan masyarakat.

Selain itu, berdirinya televisi Temanggung nanti diharapkan mampu menampung semua aspek politik, sosial, budaya, pendidikan, keamanan dan kenyamanan serta hiburan bagi masyarakat.

“Sebagai edukasi informasi bagi masyarakat, informasi sudah menjadi kebutuhan pokok,” katanya.

Bupati Temanggung, Bambang Sukarno meminta pelaksana pembangunan gedung televisi Temanggung, PT Wira Bina Prasamnya, bisa menyelesaikan pembangunan proyek tersebut sebelum jatuh tempo pelaksanaan.

“Harus bisa diselesaikan pada 1 Desember 2016 meskipun jatuh tempo pada 14 Desember 2016 dan jangan sampai tidak selesai,” katanya.

Ia mengatakan jika PT Wira Bina Prasamnya tidak menyelesaikan pembangunan sesuai perencanaan pihaknya tidak segan-segan memasukan PT Wira Bina Prasamnya ke daftar hitam.

“Saya tidak main-main, kalau tidak selesai akan saya black list. Biar tidak bisa mengikuti tender lelang pembangunan di Temanggung,” katanya.

Bambang tidak ingin pembangunan gedung televisi Temanggung nasibnya sama dengan pembangunan gedung Dinas Pendapatan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan pembangunan stadion Bhumi Phala yang tidak selesai hingga perpanjangan kontrak kerja diberikan kepada pelaksana pembangunan.

“Jangan sampai seperti pembangunan ketiga gedung itu,saya akan cek secara berkala. Kalau ditemukan ada kekurangan akan saya tegur langsung,” katanya.(jn16-ant)

BACA JUGA  Siaga Bencana, Temanggung Dirikan Pos Di Enam Titik

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...