Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

IAIN Salatiga Siap Hadapi MEA

SALATIGA, Jowonews.com – Perdagangan bebas yang akan berlaku mulai tahun ini menjadi tantangan tersendiri bagi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Namun demikian, IAIN menegaskan siap menghadapi perdagangan bebas dalam kerangka Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Demikian diungkapkan Staf Wakil Rektor 3 Guntur Cahyono dalam evaluasi akhir tahun di kampus setempat, kemarin. “Kami sudah mempersiapkan pendidikan berkelanjutan yang memadai. Terbukti kami memberikan banyak beasiswa kepada mahasiswa berprestasi,” ujarnya.

Tidak hanya bidang pendidikan dan keagamaan saja, IAIN Salatiga juga maju dalam hal pengembangan olah raga. Salah seorang mahasiswinya, yaitu Ati Saidatul Ula, atlet wushu mewakili Jateng di ajang PON Bandung 2016 mendatang. “ Ada juga atlet wushu lain yaitu Bilal Yanuar Mariah juara 1, kejuaraan wushu di Jogja,” imbuhnya. 

Dikatakannya, tidak haya wushu, IAIN juga memiliki atlet catur berprestasi. Yaitu peraih juara 2, catur cepat di Palu, Sulawesi.

Menurutnya, , para alumni IAIN Salatiga juga berprestasi di level internasional. Karena banyak juga yang mendapat beasiswa dari lembaga perguruan tinggi di luar negeri dan sebagainya.

Rektor IAIN Salatiga Dr Rahmat Hariyadi memberikan apresiasi positif atas pencapaian IAIN Salatiga di kurun 2015. “Semua ini tak lepas dari kerja keras dan kerja sama semua pihak. Karena prestasi institusi, mahasiswa maupun dosen adalah prestasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata menuju vis kampus masa depan,” ujarnya. (JN01/JN03)

BACA JUGA  Mahasiswa Indonesia Di Inggris Bahas Kesiapan Hadapi MEA

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...