Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ibunda Rizky Febian Meninggal Dunia

JAKARTA, Jowonews.com – Kabar duka datang dari keluarga Rizky Febian. Sang ibunda, Lina, sekaligus mantan istri komedian Sule meninggal dunia.

Rizky Febian dan Sule langsung membatalkan acara di Surabaya saat mengetahui kabar tentang Lina. Keduanya menghadiri pemakaman, dan bahkan tak bisa menyembunyikan kesedihan saat melihat jenazah Lina.

Kepada awak media, Rizky Febian mengungkap penyebab dari kematian sang ibunda. Ia menyebut sama sekali tak ada riwayat jantung pada Lina.

“Sebenernya nggak ada sakit jantung. Cuma cepat sesak, lambungnya naik, butuh oksigen. Kontrol juga biasa, ketika check up jantung aman, paru-paru aman,” ucap Iki saat ditemui di rumah duka, Jalan Neptunus, Margahayu Raya, Kota Bandung, Sabtu (4/1), seperti dilansir dari Detik.com.

“(Sakit apa) Cuma itu balik lagi ke Allah, jadi bukan penyakit jantung,” kata Iki.

Iki mengatakan, kabar ibunya meninggal dunia itu didapat dari Putri Delina adiknya. Menurutnya, pukul 03.00 WIB dini hari tadi, ibunya masih sehat.

“Iki dengar cerita Putri yang lihat langsung, mamah sehat, jam tiga subuh itu mamah masih keluar makan, bercanda, kemudian salat subuh,” tutur Iki.

Setelah salat subuh itulah, sambung Iki, Lina mengalami kejang-kejang. Lina lalu dibawa ke rumah sakit Al Islam.

Saat membantu proses pemakaman, Rizky Febian bahkan ikut turun ke liang lahat. Ia mengantarkan kepergian sang ibunda untuk selamanya hingga akhir.

Lina dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di Jalan Sekelimus, Kota Bandung, Sabtu (4/1/2020) pagi. Sule serta dua anaknya, Rizki dan Putri Delina, turut mengantar ke pemakaman.

Sule mengaku sama sekali tak ada firasat soal Lina. Apalagi, saat tahun baru Lina menghabiskan waktu bersama anak-anaknya.

“Nggak ada firasat sih. Kemarin juga lagi ngobrol sama Iki (Rizki Febian) malem-malem. Begitu tidur, Iki ngabarin dibawa ke rumah sakit,” ucap Sule.

“Saya pikir Allah sayang dari pada tersika terus-terusan,” ucapnya.

Sule pun meminta agar mendoakan mantan istrinya yang sudah tiada itu. “Yang penting doakan yang terbaik,” tuturnya.(jwn4)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...