Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ida Fauziyah Ajak Perempuan NU Kudus Tangkal Hoaks Dan Fitnah

KUDUS, Jowonews.com – Ketua Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama Ida Fauziah mengajak NU perempuan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, untuk menangkap berita bohong atau hoaks serta fitnah yang menyerang pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor satu.

“Kedatangan kami ke Kudus ini dalam rangka mengkonsolidasikan NU perempuan untuk bisa memberikan klarifikasi dan penjelasan tentang berita hoaks yang mulai merebak,” ujarnya ditemui di sela-sela rapat koordinasi jaringan perempuan NU di gedung Muslimat NU Ranting Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kudus, Jumat.

Apalagi, lanjut dia, suasana Pilpres 2019 semakin hari semakin hangat.

Pada kesempatan tersebut, kata dia, pihaknya juga meminta untuk bergerak dan meyakini bahwa Capres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang akan membawa bangsa ini semakin maju.

Dengan dukungan dari NU perempuan, di optimistis, dukungan suara di Provinsi Jateng bisa lebih dari 70 persen.

Ia mengingatkan masyarakat agar tidak mempermasalahkan dengan pilihan yang berbeda pada Pemilu 2019.

“Perbedaan pilihan jangan sampai memecah persatuan dan kesatuan bangsa karena biaya yang harus ditanggung masyarakat jauh lebih mahal,” ujarnya.

Terkait dengan apel kebangsaan di Semarang yang menghabiskan dana belasan miliar, kata dia, kegiatan tersebut ajakan kepada masyarakat di Pilpres dan Pileg yang berbeda pilihan supaya tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jumlah anggaran tentu saya tidak mengetahui secara persis. Jika saya melihat kebutuhan persatuan, tentunya bisa bayar semahal apapun,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, persatuan dan kesatuan merupakan sesuatu yang mahal harganya.

Untuk dukungan suara terhadap capres nomor satu pada Pemilu 2019, dia optimistis, di Provinsi Jateng bisa mencapai 70 persen lebih.

Acara tersebut juga dimanfaatkan sejumlah calon anggota legislatif untuk berkampanye dengan melakukan simulasi pencoblosan surat suara dari Pilpres hingga DPRD Provinsi Jateng.

Selain mendapatkan spesimen surat suara DPRD Kabupaten Kudus, DPRD Provinsi Jateng, DPR RI serta presiden, peserta yang hadir juga mendapatkan tabloid Cahaya Indonesia yang dengan sampul depan Presiden Jokowi.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan no urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Polres Patroli Keliling di Pasar Tradisional

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...