Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Identitas Pelaku Kejahatan di Magelang Mulai Terungkap

MAGELANG, Jowonews.com – Identitas pelaku penembakan menggunakan senapan angin dengan 13 korban yang sebagian besar perempuan di sejumlah tempat di Kota Magelang, Jawa Tengah, sudah mulai jelas, kata Kepala Polres Magelang Kota AKBP Edi Purwanto “Arahnya (pelaku, red.) sudah mulai jelas,” katanya ketika hendak meninggalkan arena “Kedu Expo 2016”, setelah menghadiri pembukaan kegiatan itu di halaman Gedung Tri Bhakti Kota Magelang di Magelang, Kamis.

Penembakan menggunakan senapan angin oleh orang tak dikenal terjadi di sejumlah tempat di Kota Magelang sejak Sabtu (23/4) dengan korban yang hampir semuanya perempuan berjumlah 13 orang, antara lain di kawasan pusat pertokoan “Pecinan” Jalan Pemuda, Jalan Ikhlas, dan Jalan Tidar Kota Magelang.

Penembakan terjadi pada malam hari dengan para korban umumnya terkena di bagian pinggang ke bawah.

Kepolisian Resor Magelang Kota didukung sejumlah tim dari Kepolisiaan Daerah Jateng melakukan penyidikan dan penyelidikan secara intensif guna mengungkap kasus tersebut.

Ia menyatakan petugas sedang melengkapi berbagai informasi dan data untuk melanjutkan penanganan kasus tersebut, terutama menangkap pelakunya.

“Belum (Pelaku belum tertangkap, red.). Kita sedang melengkapi supaya tidak terbantahkan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Edi tidak bersedia menyebutkan jumlah pelaku dalam kasus tersebut.

“Sementara belum, nanti kalau sudah, baru saya informasikan,” katanya.

Saat berpidato membuka “Kedu Expo 2016”, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menyatakan telah mendapatkan informasi dari Kapolres Magelang Kota AKBP Edi Purwanto tentang “titik terang” atas pengungkapan kasus tersebut oleh aparat kepolisian.

“Perkembangan pagi ini, sudah menunjukkan ‘titik terang’, mudah-mudahkan dapat ditangani dengan baik,” katanya.

Ia juga mengaku telah ditelepon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo soal kasus penembakan yang sempat meresahkan warga setempat itu.

BACA JUGA  Polres Magelang Pertemukan Warga dengan Slemania

“Sekarang rakyat tidak galau, jangan terprovokasi. Magelang tetap sejuk,” katanya. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...