Jowonews

Logo Jowonews Brown

IGTKI Kabupaten Semarang Gelar PORSENI antar TK

BAWEN, Jowonews.com – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Semarang mengadakan kegiatan Pesta Olahraga dan Seni (PORSENI) yang berlangsung di aula Taman Kanak-Kanak Assalam Bawen, Selasa (24/11)kemarin.

Porseni Guru ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Semarang, Dra. Dewi Pramuningsih. Porseni diikuti oleh 19 TK, utusan dari Kecamatan-kecamatan di Kab. Semarang.

Dalam sambutannya, Dewi Pramuningsih berpesan, agar para guru TK menjaga keikhlasan serta sabar dalam mendidik anak-anak peserta didik, mengingat bahwa anak usia TK masih banyak bergantung kepada guru. 

Kepala Dinas setempat juga berpesan, agar dalam mengajar, guru harus kreatif dalam menyiapkan pembelajaran, agar anak- anak tidak bosan dan nyaman ke sekolah karena setiap hari ada saja hal yang baru. 

Kabar baik untuk guru, bahwa tahun 2016 besok, insentif guru TK Kab. Semarang akan naik 100 persen, yaitu dari Rp 250.000,- menjadi Rp 500.000,- per bulan. Demikian informasi yang disampaikan Dewi Pramuningsih saat memberikan sambutan.

“Tujuan Porseni Guru kali ini memiliki dua tujuan, yaitu untuk meningkatkan kreativitas guru dan menentukan wakil Kabupaten Semarang dalam Porseni tingkat Provinsi Jawa Tengah,” katanya.

Ada tiga macam cabang lomba dalam Porseni Guru kali ini, di antaranya Lomba senam irama dengan alat, Lomba permainan anak ciptaan guru dan Lomba membuat Alat Peraga Edukatif (APE) dari barang bekas. (JN03)

BACA JUGA  Guru Magelang Terbitkan Antologi Cerpen Seikat Senja Seikat Cinta

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...