Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ikuti Kejuaraan Asia-Oceania, Petenis Kudus Wakili Indonesia

KUDUS, Jowonews.com — Atlet tenis lapangan asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kholisa Siti Maisaroh, bakal mewakili Indonesia bersama dua atlet tenis lainnya untuk mengikuti kejuaraan ITF World Junior Tennis Competition 2019 Asia-Oceania Final Qualifying di Malaysia yang diselenggarakan pada 8-13 April 2019.

“Altet tenis tersebut merupakan atlet muda berbakat yang perlu dipupuk agar semakin berkembang dan berprestasi di level internasional,” kata Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Inf. Sentot Dwi Purnomo saat pelepasan atlet tenis lapangan junior binaan Kodim 0722/Kudus di Markas Kodim Kudus, Selasa.

Atlet muda yang akan turun di kelas 14 tahun itu, kata dia, selama ini menjalani latihan di Lapangan Tenis milik Kodim 0722/Kudus.

“Dia merupakan warga Kudus yang kesekian kalinya menjadi atlet berprestasi yang sebelumnya rutin berlatih di lapangan tenis milik Kodim 0722/Kudus karena sebelumnya juga terdapat nama-nama tenar,” ujarnya.

Lapangan tenis milik Kodim Kudus, katanya, terbuka untuk umum, terbukti sudah banyak atlet yang berhasil menjuarai di berbagai ajang kejuaraan tingkat lokal, nasional hingga internasional.

“Kami sangat mendukung pengembangan cabang olahraga tenis lapangan karena sejak tersedianya lapangan tenis di depan Kantor Kodim 0722/Kudus, sudah banyak atlet tenis yang berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujarnya.

Selain memberikan dukungan penyediaan lapangan, Kodim 0722/Kudus juga memberikan dukungan peralatan pendukung olahraga tersebut.

Ia berharap Kholisa bisa meraih prestasi terbaiknya sehingga bisa mengembalikan marwah lapangan tenis di Kodim ini untuk mendorong munculnya bibit baru di cabang olahraga tenis lapangan.

Selain itu, dia juga berharap, cabang olahraga tersebut juga mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah karena di Kudus ternyata banyak bibit unggul.

Kholisa Siti Maisaroh (14) didampingi orang tuanya Sukopramono mengaku bangga bisa mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan tingkat Asia-Oceania di Malaysia.

Untuk menghadapi kompetisi tersebut, dia mengaku, porsi berlatihnya ditingkatkan agar nantinya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Targetnya tentu bisa juara,” ujarnya didampingi orang tuanya Sukopramono dan Suharto yang juga sama-sama sebagai pelatih tenis lapangan.

Sukopramono mengakui porsi latihan anaknya memang ditingkatkan karena kompetisi yang bakal dijalani nantinya persaingannya cukup ketat.

Selain anaknya, kata dia, wakil Indonesia di kejuaraan Asia-Oceania ada atlet putri tenis asal Cilacap dan Ciamis karena nantinya bisa turun di kelas tunggal maupun ganda.

Lawan yang patut diwaspadai, katanya, berasal dari beberapa negara, seperti dari Jepang, Korea, serta Australia.

Suharto yang juga menjadi pelatih tenis lapangan mengungkapkan Kholisa tercatat sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan tingkat Asia, mulai dari kejuaraan di dunia usia 12 tahun di Kamboja, kejuaraan tenis Widjaja Suyono di Surabaya serta beberapa kejuaraan tingkat nasional.

Hasilnya, kata dia, Kholisa yang masih duduk di bangku SMP tersebut berhasil menyabet juara serta berhasil mengumpulkan sejumlah medali mulai dari emas hingga perunggu.

Lapangan Kodim Kudus, katanya, memang sudah memunculkan atlet berkelas, seperti Suhariyadi yang merupakan istri Yayuk Basuki merupakan atlet yang berlaga di Olimpiade Mexico tahun 1968 serta Ari Utami Ningsih yang berhasil menjadi juara Asia di Korea tahun 1976. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Pembunuh Tetangga di Kudus Divonis 15 Tahun Bui

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...