Jowonews

Logo Jowonews Brown

ILDI Temanggung Kenalkan Olahraga Langkah Dansa

ILDI Temanggung Kenalkan Olahraga Langkah Dansa

TEMANGGUNG – Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI ) Kabupaten Temanggung mengenalkan olahraga Langkah Dansa kepada masyarakat. Pada Sabtu (4/3/2023) kemarin, ILDI Temanggung menggelar Festival Langkah Dansa dalam rangka menyambut HUT ke-3 DPW ILDI Temanggung, di Halaman Gedung Pemuda.

Ketua DPW ILDI Kabupaten Temanggung Friska Noormatin mengatakan, dansa merupakan olahraga langkah yang banyak memberikan manfaat. Tidak hanya menyehatkan tubuh, melainkan juga dapat meningkatkan daya ingat, menghilangkan stres, serta kepikunan, karena banyak mengingat langkah-langkah dansa.

“Meski sudah memasuki usia senja, jangan sampai kita pikun. Makanya, jangan sampai di hari tua nanti tidak sehat. Ayo kita sehat bersama dengan langkah dansa,” katanya.

Friska berharap, dansa semakin diterima masyarakat Temanggung sebagai olahraga yang menyehatkan, sekaligus menyenangkan.



Bahkan, lanjutnya, khusus bagi perempuan bisa menciptakan generasi sehat dan kuat di masa yang akan datang.

Langkah Dansa merupakan salah satu cabang olahraga di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), dengan tujuan untuk mengembangkan seni budaya yang menjunjung nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, dengan langkah indah diiringi Instrumen lokal.

“Kita ingin mengubah imaji langkah dansa ini, bukan hanya untuk kalangan orang kaya atau lansia saja. Tetapi semua masyarakat, termasuk anak-anak juga bisa melakukan dansa,” katanya.

Ia menambahkan, yang membedakan Langkah Dansa dengan dansa yang lain, yakni dari musik instrumen yang digunakan berasal dari budaya lokal. Sehingga, olahraga itu mengangkat budaya Indonesia, dengan membuat koreografi yang memakai lagu nusantara.

“Ulang tahun DPW ILDI Temanggung ini menjadi momentum istimewa dan konsolidasi pengurus, menjelang digelarnya Festival Olahraga Nasional (Fornas) pada Juli 2023 di Jawa Barat,” pungkasnya.

BACA JUGA  Petani Temanggung Jajaki Padi Organik Untuk Tembus Pasar Ekspor

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...