Jowonews

Logo Jowonews Brown

Indahnya Grand Canyon ala Semarang

Grand Canyon Semarang. (Foto : Ashim)
Grand Canyon Semarang. (Foto : Ashim)

Semarang, Jowonews.com – Grand Canyon adalah adalah sebuah ngarai tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona.
Ngarai ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Duniadan sebagian besar berada di Taman Nasional Grand Canyon; salah satu taman nasional pertama di Amerika Serikat. Banyak pengunjung atau wisatawan lokal yg berharap bisa mengunjunginya namun karena biaya yg mahal maka harus mengurungkan niatnya.

Jangan bersedih karena di semarang juga terdapat grand canyon yg lumayan indah. Grand canyon semarang terletak di wilayah rowosari kecamatan tembalang. Jika di amerika sana grand canyon terbentuk karena kikisan sungai colorado. Di semarang grand canyon terbentuk karena dikikis oleh penambang batu dan tanah.

Di rowosari memang menjadi lokasi galian c dan hasil dari kerukan batu dan pasir para penambang membentuk tebing tebing yang indah. Memang ini bukan tempat wisata yg sebenarnya namun karena batu yg dihasilkan dari proses penambangan tersebut bagus maka banyak masyarakat yg berdatangan untuk mengabadikan gambarnya.

Jika anda ingin berkunjung gunakan masker yang memadahi karena debu disekitar sana cukup tebal akibat proses penambangan.

Redaktur : Ashim

BACA JUGA  Borobudur Sambut Wisatawan Liburan Akhir Tahun

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...