Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Infrastuktur di Kabupaten Magelang Sangat Memprihatinkan

jalan magelang rusak. (Foto : magelang online)
jalan magelang rusak. (Foto : magelang online)
jalan magelang rusak. (Foto : magelang online)

Mungkid, Jowonews.com – Infrastuktur di Kabupaten Magelang masih memprihatinkan. Baik jalan, jembatan, irigasi, pasar, gedung sekolah, maupun rumah sakit pelru ditingkatkan.

“Meskipun setiap tahun dilakukan perbaikan jalan, tetapi yang kondisinya baik hingga kini baru 65,28%. Selebihnya rusak sedang dan rusak berat,” kata Bupati Magelang dalam sambutan yang dibacakan Wabup M Zaenal Arifin, Kamis (19/3) kemarin.

Dalam pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2015 di ruang Bina Karya, ia mengatakan, selain jalan, kondisi infrastruktur lain di Kabupaten Magelang juga masih belum menggembirakan.

Antara lain, luas wilayah irigasi dengan kondisi baik baru 56,10%. Ruang kelas SD/MI yang sesuai standar masih 67,97 %, dan ruang kelas SMP/MTs yang sesuai standar baru 86,29%.

Untuk memperlancar aktivitas perekonomian masyarakat juga belum menggembirakan. Sebanyak 22 pasar kabupaten cenderung kumuh dan lalulintasnya macet. Walaupun saat ini telah tumbuh menjadi pusat transaksi perdagangan lokal. “Oleh karena itu pembangunan pasar tradisional tetap menjadi perhatian,” katanya.

Komitmen tersebut telah ditindaklanjuti dengan pembangunan Pasar Grabag dan Pasar Bandongan, agar lebih representatif. Tahun ini dilanjutkan Pasar Secang, dan tahun depan Pasar Muntilan. (JN03)

BACA JUGA  Momentum Pilkada, Lukisan "Kursi" Di Peresmian Museum Seni Rupa "Golden Pilar Museum and Art Space"

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...