Jowonews

Logo Jowonews Brown

Inggris Kalahkan Perancis

LONDON, Jowonews.com – Para penggemar Inggris bergabung dengan sejawat Prancisnya saat menyanyikan lagu kebangsaan tim tamu Marseillaise sebelum pertandingan persahabatan mereka dimulai, yang dimenangi oleh tuan rumah dengan skor 2-0 di Wembley pada Selasa.

Para penggemar juga melakukan mengheningkan cipta untuk menghormati para korban serangan Paris pada Jumat malam menjelang pertandingan, yang akan lebih dikenang untuk simbol persatuannya daripada aksi di lapangan.

Dimainkan hanya empat hari setelah Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) melakukan serangan di Paris yang menewaskan 129 orang, para penggemar Inggris, serta para penggemar tim tamu, memperlihatkan martabat dan rasa hormat.

Di atas lapangan, setelah Prancis terlihat sempat tampil lebih baik, hampir semua pengamatan pra pertandingan usai, Inggris menguasai permainan dan meraih keunggulan berkat gol-gol dari pemain terbaik di pertandingan itu Dele Alli dan Wayne Rooney.

Gelandang muda Alli, yang tampil bagi timnas Inggris untuk keempat kalinya dan tampil untuk pertama kalinya sebagai pemain inti, melesakkan bola melewati kipernya di Tottenham Hotspur merangkap kapten Prancis Hugo Lloris, untuk membukukan gol internasional pertamanya pada menit ke-39.

Rooney, yang bermain lebih ke dalam, menggandakan keunggulan Inggris pada menit ke-48 setelah Alli, yang mengawali pergerakan, mengirim bola ke Raheem Sterling yang meneruskannya dengan umpan silang untuk disambar Rooney dengan sepakan voli untuk menjadi gol internasional ke-51nya.

Penyerang Inggris Harry Kane dua kali nyaris mencetak gol, termasuk dari sepakan jarak jauh di babak kedua yang melebar.

Inggris, yang bermain buruk saat kalah 2-0 dari Spanyol pada pertandingan persahabatan yang digelar Jumat, tidak pernah mengalahkan Prancis dalam enam pertemuan sejak 1997, namun tim tamu tidak pernah memberi kemudahan bagi tuan rumah untuk apa yang terlihat sebagai malam yang sulit bagi para pemain mereka.

Peluang terbaik tim tamu dimiliki gelandang Yohan Cabaye dari Crystal Palace, satu dari 13 pemain di tim Prancis yang berisi 23 pemain yang memperkuat, atau pernah memperkuat klub di Inggris. Tembakannya di menit ketujuh melambung di atas mistar gawang Joe Hart.

BACA JUGA  Aguero Pertemukan Manchester City Dengan Liverpool Di Final Piala Liga

Hal yang tidak biasa pada kesempatan ini terlihat jelas, ketika para penggemar tuan rumah memberi tepuk tangan kepada pemain pengganti Prancis Lassana Diarra dan Antoine Griezmann ketika mereka masuk lapangan pada babak kedua.

Saudara sepupu Diarra terbunuh pada serangan Jumat, sedangkan saudara perempuan Griezmann berada di gedung konser Bataclan, di mana 89 orang kehilangan nyawanya.

Tidak banyak pelanggaran sepanjang pertandingan, dan setelah itu para penggemar dan tim Inggris memberi tepuk tangan kepada para pemain Prancis.   (Jn16/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...