Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ingin Menangi Lima Pilkada, PKS Harus Belajar dari Walisongo

 rapimwil 2SEMARANG, Jowonews.com – Enam bulan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak Rabu (9/12) mendatang, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng diminta belajar dari kegemilangan dakwah politik walisongo. Sebagaimana diketahui, walisongo sukses menyebarkan syiar Islam melalui dakwah politik di Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar).

Hal itu disampaikan Pengurus Wilayah Dakwah (Wilda) Jateng, Jatim, Jabar dan DIY Yogkayarta Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Muhammad Haris, saat menyampaikan arahan didepan pimpinan PKS se-Jateng, Minggu (5/7), di Asoka Ballroom Hotel Grasia, Semarang, baru-baru ini.

“Ketika para wali tersebut menyiapkan orang dan kader, betapa mereka memperhatikan geo politik masing-masing daerah, dengan pendekatan budaya dan kearifan lokal, para wali tersebut adalah rujukan sukses bagi para kader PKS, terutama di Jateng,” paparnya.

Sehingga, lanjut pria yang lahir di kampung halaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan ini, para kader PKS yang akan bertarung di Pilkada 9 Desember mendatang banyak belajar dari sejarah walisongo itu. “Sejarah itu tak ada yang kebetulan, dan semua ada hikmahnya,” tegasnya.

Untuk Pilkada serentak 2015, , PKS Jateng telah resmi menyiapkan kader untuk pemenangan lima daerah. Masing-masing Wonogiri (Hamid Noor Yasin/balon bupati), Sragen (Dedy Endriyatno/balon wakil bupati). Pilwalkot Solo (Muhammad Fajri/balon wakil walikota), Pilwalkot Pekalongan (Idris/balon walikota) dan Pilkada Klaten (Sudibyo/balon wakil bupati).

“Ya mulai saat ini tidak ada lagi kader PKS yang nganggur, ketika sudah diputuskan memenangkan lima calon tersebut, maka yang harus dilakukan adalah kerja, karena jika lima daerah tersebut berhasil dimenangkan, maka kerja-kerja politik PKS di Jateng semakin mudah,” kata Ketua DPW Jateng Abdul Fikri Faqih, saat menyampaikan sambutannya.

BACA JUGA  Presiden: Jaga Netralitas PNS Dalam Pilkada

Lebih lanjut, Fikri menyampaikan bahwa agenda Rapimwil ini adalah sebagai wujud dari kesiapan kader dan struktur PKS di Jateng untuk menghadapi pilkada. “Ini adalah sebagai wujud dari soliditas kader, struktur dan konstituen PKS dalam menghadapi dan memenangkan momentum pilkada tersebut,” tandas anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan IX Jateng (Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes) ini. (JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...