Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ini Catatan Apik Paul Pogba Usai Bawa Prancis Juara Dunia

MOSKOW, Jowonews.com – Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba menjadi salah satu penampil terbaik untuk Prancis di laga final Piala Dunia 2018 melawan Kroasia. Prancis memetik kemenangan 4-2 atas Kroasia di final Piala Dunia 2018yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Gol Les Bleus dalam laga itu hasil gol bunuh diri Mario Mandzukic, eksekusi penalti Antoine Griezmann, tendangan Kylian Mbappe, dan sepakan jarak jauh Pogba. Sementara gol balasan Kroasia dibukukan oleh Ivan Perisic dan Mandzukic.

Dengan gol di laga final ini, Pogba mencatatkan beberapa torehan. Catatan itu tersaji dalam data yang dilansir oleh BBC.

Pogba menjadi pemain Premier League pertama yang mencetak gol di final Piala Dunia sejak Emmanuel Petit menyumbang gol untuk tim Ayam Jantan di Piala Dunia 1998. Pemain 25 tahun itu juga menjadi pilar Manchester United pertama yang berhasil mencetak gol di babak final Piala Dunia.

Dia juga tercatat sebagai pemain yang bikin gol dari luar kotak penalti di final Piala Dunia sejak tahun 1982. Pemain terakhir yang membukukannya adalan Marco Tardelli di pertandingan Italia melawan Jerman.

Bagi Pogba, gol ke gawang Kroasia juga terasa spesial karena menjadi yang pertama di Rusia. Satu gol Prancis saat mengalahkan Australia 2-1 di laga pertama fase grup sempat dicatat atas namanya, tapi akhirnya dinyatakan sebagai gol bunuh diri Aziz Behich. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...