Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ini Sosok Arzetti Bilbina, Dewan PKB yang Ditangkap Berduaan dengan TNI

JAKARTA, Jowonews.com – Nama lengkapnya Arzetti Bilbina. Menikah dengan seorang pengusaha bernama Aditya Setiawan, membuat nama Arzetti bertambah satu kata  menjadi Arzetti Bilbina Setiawan. Anggota DPR yang yang mengawali karirnya sebagai artis ini lahir di Lampung, 4 September 1976.

Sejumlah literatul menyebut Arzetti adalah keturunan Minangkabau. Sebelum terjun ke politik menjadi anggota DPR dari PKB, Arzetti awalnya dikenal sebagai model kawakan. Namanya terus menanjak sampai akhirnya menjadi salah satu peragawati papan atas di Indonesia.

Tak hanya berlenggak-lenggok di catwalk, Arzetti juga menjajal kemampuannya dalam dunia akting dengan membitani sejumlah serial TV dan sinetron. Namanya pun melambung. Dia pernah menjadi bintang televisi FTV “Ajari Aku Cinta” dan sinetron “Romantika”.

Jangan tanya, daftar sinetron yang dia pernah bintangi berjubel diantaranya Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu The Series, Super ABG, Putih Abu-Abu 2, Ji Ung Pendekar Cabe Rawit,dan Si Biang Kerok Cilik. Arzetti juga menjadi juri reality show Mamamia Show yang ditayangkan stasiun televisi Indosiar di pertengahan 2007 hingga sekarang.

 Arzetti juga menjadi anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa. Ia menjadi anggota parlemen setelah Imam Nahrawi terpilih menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga pada Kabinet Kerja. Hingga kini dia masih menjadi anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa untuk periode 2014-2019 dari daerah pemilihan Jawa Timur.


Sebagaimana diberitakan Jowonews.com, Arzetti Bilbina dikabarkan tertangkap sedang berduaan dengan seorang perwira militer TNI di sebuah hotel di Malang Jawa Timur pada Minggu (25/10/2015), sekitar pukul 13.30 WIB. Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Sabrar Fadhilah membenarkan terkait penangkapan itu. “Jadi peristiwa itu benar. Kejadian ditangkap tanggal 25 Oktober 2015, sekitar pukul 13.00 WIB,” ujar Brigjen Sabrar.

BACA JUGA  DPR Bisa Bentuk Panel Gabungan Periksa Novanto

Arzetti yang dikonfirmasi pers membantah hal itu. Dia mengaku ketika itu edang berada di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur, menghadiri acara Fatayat NU. “Saya berada di Bromo bersama Fatayat NU,” terang Arzeti melalui pesan elektroniknya. (JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...