Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ini Tiga Kantor Samsat Terbaik di Jateng

Kantor Samsat Jateng. (Foto : IST)

SEMARANG, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengumumkan pemenang penghargaan “Samsat Idol” Jawa Tengah tahun 2015 saat penyelenggaraan upacara peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11) di halaman kantor Gubernur.

Sebagaimana diketahui Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), atau dalam Bahasa Inggris One Roof System, adalah suatu sistem administrasi yang dibentuk untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat yang kegiatannya diselenggarakan dalam satu gedung.

“Samsat yang selama ini identik dengan yang serem-serem, pemerasan, remang remang lah, nah ini kita jadikan uji coba revolusi mental, kita terapkan nilai kepahlawanan,” jelas Ganjar usai menjadi inspektur upacara.

Juara Pertama penghargaan Samsat terbaik Periode Ketiga tahun 2015 dimenangkan oleh Samsat Kabupaten Wonogiri, disusul Juara Kedua oleh Samsat Kabupaten Karanganyar dan sebagai Juara Ketiga adalah Samsat Kota Semarang I. Ketiga juara ini didasarkan pada parameter utama yakni kecepatan kerja, transparansi keuangan dan kualitas sistem pelayanan.

Ganjar menjelaskan dalam amanat upacara, bahwa tim penilai berasal dari berbagai unsur mulai dari POLRI hingga inspektorat di Jawa Tengah. Penilaian bahkan dilakukan setiap bulan “Semoga ini adalah cara kita merawat Indonesia, mencintai Indonesia, dan menerapkan nilai kepahlawanan hari ini,”tutup Ganjar.
(JN17/JN03)

BACA JUGA  Rakor Infrastruktur, Ganjar Instruksikan Optimalisasi Anggaran untuk Perbaikan Jalan 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...