Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

IPDN Peduli Wilayah Pesisir

SEMARANG, Jowonews.com – IPDN menunjukkan komitmennnya dalam membantu pengelolaan kawasan pesisir di Kota Semarang. Hal itu terungkap dalam kunjungan Gubernur IPDN, Prof H Ermaya Suradianata dan Kepala LPM IPDN, Dr. Hj. Diah Anggraeini bersama sebanyak 20 utusan ke Pemkot Semarang, Senin (19/10).

Kunjungan tersebut dalam rangka pengelolaan kawasan pesisir di Kota Semarang, sehingga kedepannya diharapkan akan dikelola semakin baik. Ini juga meminimalkan ancaman abrasi di daerah pesisir maupun meningkatkan pemberdayaan masyarakat pesisir sekitarnya.

Pj Walikota Tavip Supriyanti menyambut baik prakarsa dan kegiatan yang akan dilaksanakan di Kota Semarang ini. “Melalui kegiatan ini dapat mengambil manfaatnya dan masukan-masukan positif yang nantinya akan menjadi referensi dalam mengelola kawasan pesisiu di Kota Semarang ini,” katanya, kemarin.

Kota Semarang memiliki pesisir yang berada di empat kecamatan, diantaranya Kecamatan Genuk, Semarang Utara, Semarang Barat dan Tugu. Untuk itu perlu adanya aksi bersama dalam hal ini pemerintah, akademisi dan masyarakat untuk merumuskan program bersama menangani kawasan pesisir.

Pihaknya berharap agar nantinya akan ada program aplikatif yang dilakukan IPDN, utamanya dalam pengelolaan dan pemberdayaan kawasan pesisir Kota Semarang. 

Sementara Gubernur IPDN, Ermaya Suradinata menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk menegakkan dan melestarikan nilai-nilai kebudayaan yang dimiliki Kota Semarang. Seperti akhir-akhir ini negara sedang mengalami krisis di berbagai bidang terutama di bidang ekonomi dan budaya.

“Untuk itulah bangunlah ekonomi dan budaya suatu negara/ kota agar tidak hancur. Karena ekonomi dan budaya sangat bersentuhan langsung dengan kehidupan manusia,” terangnya. (JN01)

BACA JUGA  Penyerapan Anggaran 2015 Dikebut

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...