Jowonews

Logo Jowonews Brown

Istirahat Pendek Pemain Piala Dunia Dikecam

ZURICH, Jowonews.com — Persatuan pesepak bola profesional dunia FIFPro mengatakan setidaknya 15 pemain yang bermain di Piala Dunia ambil bagian pada kompetisi-kompetisi UEFA kurang dari empat pekan setelah kembali dari Rusia, membuat mereka tidak mendapatkan libur musim panas yang cukup.

FIFPro menegaskan tuntutannya terhadap periode istirahat wajib yakni setidaknya selama empat pekan antara pertandingan terakhir dalam semusim dan awal latihan pramusim untuk musim selanjutnya.

“Para pemain berada di bawah tekanan yang terlalu banyak, terperangkap di antara tuntutan klub-klub mereka dan kesejahteraan mereka sendiri,” demikian pernyataan FIFPro.

“Meski FIFPro memahami implikasi-implikasi keuangan dari Liga Champions UEFA dan Liga Europa UEFA untuk klub-klub, kesehatan para pemain ini berada dalam risiko karena jadwal pertandingan yang padat.” Fase grup Piala Dunia di Rusia, yang secara resmi merupakan bagian dari musim lalu, berakhir pada 28 Juni sedangkan final dimainkan pada 15 Juli.

Putaran pertama kualifikasi Liga Champions musim ini dimulai pada 10 Juli, berarti dua musim itu memiliki dampak tumpang-tindih selama beberapa hari.

Pemain Islandia Arnor Traustason bermain — dan mencetak gol — untuk juara Swedia Malmo saat mereka menang 3-0 di markas tim Kosovo Drita pada kualifikasi Liga Champions yang berlangsung pada 10 Juli.

Dua anggota skuad Piala Dunia Serbia Nemanja Radonjic dan Milan Rodic bermain untuk Red Star Beograd pada kualifikasi Liga Champions pada 11 Juli, dan kompatriotnya Vladimir Stojkovic bermain untuk Partizan di Liga Europa sehari kemudian.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...