Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jaga Natal, TNI Tindak Tegas Aksi Sweeping

JAKARTA, Jowonews.com – TNI akan menerjunkan personelnya untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru bersama 150 ribu anggota gabungan dari TNI, Polri dan Pemda.

“Saya hanya ingatkan, TNI dimanapun berada, makna Apel Operasi Lilin 2016 adalah kerja sama antara TNI dan Polri,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2016 yang diikuti 3.511 personel TNI-Polri dalam rangka pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12).

TNI akan membantu Polri mengamankan objek vital dan lokasi peribadatan. Selain itu, TNI akan melakukan langkah-langkah untuk menjamin keamanan di lingkungan masyarakat. “TNI BKO Polri. Apabila ada sweeping, TNI jangan ragu, tangkap tegas, kemudian serahkan kepada polisi,” kata Gatot.

Ia mengingatkan, bahwa tugas Prajurit TNI-Polri merupakan tugas yang sangat mulia, karena memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh saudara, sebangsa dan setanah air yang akan merayakan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. “Kita bertugas untuk mewujudkan rasa aman, nyaman dan damai bagi saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah perayaan Natal pada tanggal 25 Desember tahun 2016 dan merayakan pergantian tahun, dari tahun 2016 berganti menjadi tahun 2017. Lakukan tugas yang mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab, kebersamaan dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, Kapolda Metro Irjen M. Iriawan Jaya, Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia, Dankor Brimob Irjen Pol. Murad Ismail dan Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono. (jn19/ant)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...