Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jalan Kaki Semarang-Magelang, Suporter PSIS ini Dapat Tiket VIP dari Sudirman Said

AMBARAWA, Jowonews.com – Aditya mungkin tidak mengira akan bertemu calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said saat menunaikan nazarnya. Pendukung fanatik PSIS Semarang ini punya nazar, jika klub kesayangannya lolos ke Liga 1 ia akan jalan kaki Semarang-Magelang.

Laskar Mahesa Jenar berhasil promosi ke Liga 1. Dan Minggu (1/4/2018) Aditya pun menunaikan nazarnya. Pada hari yang sama, PSIS, yang sementara ini bermarkas di Magelang, menjamu Bali United di Stadion Moh. Soebroto, Kota Magelang.

Sampai di daerah Jambu, Ambarawa, tiba-tiba dia dihampiri seseorang, yang ternyata Pak Dirman. Pak Dirman sendiri dalam perjalanan ke Magelang guna membuka Turnamen Sepakbola antar SSB se-Jateng di Lapangan Tegalrejo, Magelang.

Melihat Aditya jalan kaki sendirian dari Semarang menuju Magelang, Pak Dirman merasa salut. Ia pun turun dari kendaraan menyalami Aditya. Memberi semangat dan dorongan moral untuk menuntaskan nazarnya.

Pak Dirman juga berkesempatan memberikan satu tiket VIP pertandingan PSIS vs Bali United kepada Aditya. Sebelumnya Pak Dirman memang berencana menyaksikan pertandingan PSIS vs Bali United.

“Saya salut dengan semangat dan konsistensi yang dimiliki anak muda seperti Aditya. Ini tidak mudah. Perjalanan Semarang-Magelang lumayan jauh. Tanpa tekad, semangat, dan konsistensi, jarak Semarang-Magelang sulit ditempuh dengan berjalan kaki,” kata Pak Dirman.

Pak Dirman sangat mengapresiasi konsistensi Aditya. Nazar adalah urusan pribadi. Aditya, lanjutnya, bisa saja tidak menunaikan nazarnya. “Tapi karena konsisten, ingin jujur pada diri sendiri nazar itu ditunaikannya. Ini luar biasa,” imbuh Pak Dirman.

Pak Dirman berharap, kejujuran dan semangat pantang menyerah seperti yang dicontohkan Aditya, sangat diperlukan untuk membangun daerah. Dan nilai-nilai kejujuran itulah yang akan dibawanya untuk membangun Jawa Tengah. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...