Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jalan Mulawarman Selatan Dilebarkan

mulawarmanSEMARANG, Jowonews.com– Jalan Mulawarman Selatan Raya yang menghubungkan antara Kelurahan Kramas dan Jabungan Kecamatan Tembalang Semarang mulai dilebarkan. Proyek pelebaran jalan itu sudah dimulai sejak Jumat (28/8).

Pengerukan median jalan dengan alat berat seperti backghoe kemarin membuat lalu lintas di sepanjang jalan tersebut agak tersendat. “Jalannya tambah padat, sudah seperti ditengah kota saja. padahal dulu sini masih sepi,” ujar Untung, warga di daerah Mulawarman Semarang.

Kondisi jalan Mulawarman Selatan Raya memang tergolong sempit. Saat mobil simpangan harus ada salah satu yang berjalan pelan. Jalan semakin krodit dengan banyaknya pengguna kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Pertumbuhan daerah tersebut dengan munculnya perumahan-perumahan baru seperti Tembalang pesona Asri, Pertama Tembalang, Villa Mulawarman dan lainnya membuat lalu lintas jalan tersebut semakin padat. Itu terutama saat jam berangkat kerja dan pulang kerja.

Belum lagi munculnya bangunan kos-kosan baru yang semakin membuat lalu lintas semakin padat. Mengingat Mulawarman kini semakin ramai kos-kosan mahasiswa Undip maupun Polines Semarang. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...