Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jalan Pantura Sepanjang 1100 Km Siap Dilalui Pemudik

YOGYAKARTA, Jowonews.com – Jalan Nasional Pantai Utara (Pantura) wilayah Jawa Tengah hingga Surabaya dipastikan telah siap dilalui selama arus mudik Lebaran 2016. Jalan ini merupakan jalan lanjutan dari jalan Pantura wilayah Jawa Barat yang kesiapannya sudah 95 persen untuk dilalui.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN V) Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR I Ketut Darmawahana menuturkan, wilayah V meliputi jalan tiga provinsi sekaligus Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur dengan total panjang 1.100 Km.

“Secara kondisi angka tidak dapat dikatakan berapanya, karena itu kan relatif. Ketika cuaca hujan di arus mudik takut kembali ada jalan lobang. Nah, yang jadi prinsip kita adalah jangan ada jalan berlobang. Kita pastikan itu,” ujarnya di Hotel Premier Inn, Yogyakarta, Minggu (26/6/2016).

Ketut menambahkan, selain ketiga jalan nasional yang akan melalui tiga provinsi, masih ada jalan lintas tengah 1.000 km, Lintas Selatan 1.270 km dan Selatan jalur fungsional yang bisa dilalui sementara ini 1.000 km.

“Jalur ini seluruhnya dipastikan sudah siap dan tidak berlubang. Sementara untuk jalur fungsional Selatan itu sifatnya layak fungsi dan bisa dioperasikan. Prinsipnya aman untuk dilalui,” terangnya. (jn03)

BACA JUGA  Ini 3 Titik Rawan Kecelakaan di Kendal

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...