Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jalur Kendal-Temanggung Rawan Longsor

Jalur Temanggung Kendal yang rawan longsor. (Foto : JN09)
Jalur Temanggung Kendal yang rawan longsor. (Foto : JN09)
Jalur Temanggung Kendal yang rawan longsor. (Foto : JN09)

Kendal, Jowonews.com – Jalur Kendal-Temanggung sejak Weleri-Sukorejo-Parakan rawan longsor. Kondisi jalan yang berada di kawasan dataran tinggi rawan longsor pada musim hujan seperti sekarang ini. Jalur rawan longsor berada di titik Besokor, Pagergunung, Dadapayam, Sukorejo, dan Patean. Beberapa titik jalan dekat bukit sudah mulai longsor terkena hujan deras.

Untuk mengamankan arus lalu lintas, Dinas Perhubungan sudah memasang tulisan yang cukup besar. Selain rawan longsor jalur ini rawan kecelakaan karena kondisi jalan banyak terdapat tikungan tajam dan minim lampu penerangan jalan.

Kepala Dishub Kendal Subarso mengaku jalur tersebut rawan longsor karena berada di kawasan perbukitan. Saat hujan deras, tanah yang berada di sisi kanan-kiri jalan sering longsor dan menimbun sebagian jalan raya.
“Saat musim hujan pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas di jalur tersebut,” ujar Subarso.

Subarso mengaku pihaknya sudah memasang pengumuman bahaya tanah longsor dan ambles di beberapa titik. Bahkan jalan yang rawan longsor sudah diberi pengaman dari besi. Sehingga jika terjadi longsor, pengaman itu mampu mencegah jalan terkikis.

Lebih lanjut Subarso mengaku beberapa jalan yang rawan longsor sudah diperbaiki dengan cara dibeton. Namun ruas jalan yang dibeton panjangnya tidak sampai satu kilometer. “Ya yang dibeton hanya sedikit terutama di tikungan yang sering rusak,” ujar Subarso. (JN09)

BACA JUGA  Pengguna Jalan Keluhkan Traffic Light

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...