Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jalur Menuju Pelabuhan Intan Perlu Dibeton

CILACAP, Jowonews.com – Jalur menuju Pelabuhan Tanjung Intan, Cilacap, Jawa Tengah, perlu diperbaiki menggunakan perkerasan beton, kata Kepala Dinas Bina Marga Energi Sumber Daya Mineral dan Sumber Daya Alam Kabupaten Cilacap Ristiyanto.

“Jalan Wiratno (jalur menuju Pelabuhan Tanjung Intan, red.) sepanjang 600 meter dengan lebar 16 meter, kondisinya saat ini dalam keadaan rusak,” katanya di Cilacap, Rabu.

Ristiyanto mengatakan hal itu kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau Jalan Wiratno dengan menggunakan bus.

Menurut dia, perbaikan Jalan Wiratno yang merupakan jalur angkutan distribusi barang dari dan menuju Pelabuhan Tanjung Intan itu pernah dilakukan pada tahun 2015 dengan menggunakan anggaran definitif.

“Saat itu dilakukan pelapisan ulang menggunakan ‘hotmix’ namun saat ini kembali rusak,” katanya.

Ia mengatakan bahwa kerusakan tersebut diprediksi akibat adanya kapasitas berlebih dari angkutan berat yang keluar masuk Pelabuhan Tanjung Intan.

Usai meninjau Jalan Wiratno, Gubernur yang didampingi istri, Siti Atikoh, bersama rombongan menuju Dermaga Sleko untuk melanjutkan perjalanan ke Kampung Laut dengan menyusuri Segara Anakan menggunakan kapal.

Gubernur rencananya akan memberikan motivasi dan inspirasi kepada pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri Kampung Laut.

Akan tetapi rombongan wartawan dari Cilacap yang hendak meliput kegiatan tersebut gagal berangkat ke Kampung Laut karena kapal yang membawa mereka mengalami kerusakan mesin sehingga harus ditarik kembali ke Dermaga Sleko menggunakan kapal motor milik Pertamina. (jn03/ant)

BACA JUGA  Juni, Pembangunan Viaduk Gilingan Solo Direalisasikan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...